Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 02 Okt 2019, 21:00:03 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : Teknologi
 Serah Terima VW Tiguan Allspace Buatan Indonesia  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - PT Garuda Mataram Motor, selaku ATPM Volkswagen di Indonesia, menyerahkan unit VW Tiguan Allspace yang diproduksi di Indonesia kepada lima pembeli pertama.  

Bertempat di Hotel Pullman Thamrin Jakarta, Rabu (2/10/2019), unit VW Tiguan Allspace itu diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri.

Penyerahan unit pertama ini juga disaksikan oleh Minister President of Lower Saxony, Negara Bagian Jerman, Stephan Weil, yang juga merupakan Supervisory Board Volkswagen AG, dan Hendrik Barkeling, Deputy Head of Mission Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia, serta Thomas Zahn, Executive Director Sales International, Volkswagen AG.



Baca juga: VW Tiguan Allspace, Berpetualang dengan Lebih Banyak Ruang

Dalam pidato sambutannya, Andrew Nasuri mengatakan bahwa dirinya sangat bangga akan keberhasilan tenaga kerja Indonesia memproduksi VW Tiguan Allspace yang merupakan SUV Compact andalan Volkswagen.

"Pada hari ini dengan sangat bangga kami menyerahkan lima unit pertama VW Tiguan Allspace kepada lima pembeli pertama di Indonesia. VW Tiguan Allspace ini merupakan hasil karya tenaga kerja Indonesia dengan kualitas tinggi sesuai standard Volkswagen Jerman," ujarnya.

Andrew menambahkan bahwa pihaknya sengaja memproduksi Volkswagen di Indonesia sehingga lebih banyak orang yang dapat memiliki mobil merek Volkswagen karena dengan diproduksi di dalam negeri maka harganya menjadi lebih kompetitif.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen Volkswagen di Indonesia yang sudah mempercayai produk hasil dalam negeri dengan kualitas internasional," imbuh dia.



Volkswagen memiliki sejarah panjang di Indonesia. Sejak tahun 1952 Volkswagen secara resmi eksis di pasar otomotif Indonesia, yang merupakan pasar yang cukup penting bagi Volkswagen di kawasan Asia Pasifik.

Berbagai bentuk loyalitas dari konsumen dapat dilihat seperti munculnya komunitas pecinta Volkswagen, serta berkembangnya konsumen baru yang menunjukkan ketertarikannya pada merek otomotif asal Jerman ini.

Untuk itulah, berbagai upaya dilakukan oleh PT Garuda Mataram Motor untuk terus mengembangkan merek Volkswagen di Indonesia, salah satunya dengan membangun fasilitas produksi di Cikampek, Jawa Barat melalui anak perusahaan Indomobil lainnya, yaitu PT National Assemblers.

"Pembangunan fasilitas produksi Volkswagen merupakan bukti komitmen kami untuk turut serta mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dengan membangun fasilitas produksi Volkswagen di Indonesia," papar Andrew.

"Fasilitas produksi yang berdiri di tanah seluas 60.000 meter persegi diharapkan akan mampu memproduksi 6.000 unit Volkswagen setiap tahun, dengan fokus pertama pada Volkswagen Tiguan Allspace, sebuah mobil keluarga yang cocok untuk pasar Indonesia," lanjut dia.

Menurut Andrew, upaya pembangunan pabrik yang akan menghasilkan produk-produk Volkswagen selanjutnya diharapkan dapat mengingatkan konsumen Indonesia akan nama besar Volkswagen.

"Diharapkan juga sekaligus dapat mengembalikan kejayaan nama besar Volkswagen yang memiliki sejarah yang panjang dan sangat lekat di hati konsumen di Indonesia," pungkasnya. [ikh]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Honda ADV 150 Jadi Motor Terbaik Tahun 2019  - Gudang Berita Viral Honda ADV 150 Jadi Motor Terbaik Tahun 2019
Rabu, 16 Okt 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pelantikan Presiden Bukan Target Teroris  - Gudang Berita Viral Pelantikan Presiden Bukan Target Teroris
Rabu, 16 Okt 2019, 04:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bupati Temanggung Perhatikan Nasib Petani Tembakau  - Gudang Berita Viral Bupati Temanggung Perhatikan Nasib Petani Tembakau
Rabu, 16 Okt 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print