Jumat, 22 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 31 Okt 2019, 17:00:11 WIB, 8 View Tim Redaksi, Kategori : News
Sepuluh Cabang Olahraga Tak Gajian, Atlet Sangat Terpukul - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – KONI Jatim membuat keputusan tegas dalam menyikapi dicoretnya sepuluh cabang olahraga (cabor) dari PON XX/2020 Papua. Payung organisasi olahraga se-Jawa Timur itu menghentikan gaji untuk anggota puslatda mulai November hingga Desember.

Itu bukan hanya berlaku bagi atlet, tetapi juga seluruh personel yang terlibat di puslatda. Misalnya, pengurus dan pelatih.



Keputusan itu terpaksa diambil. Sebab, KONI Jatim terikat aturan hukum bahwa gaji hanya bisa diberikan kepada puslatda cabor yang dipertandingkan di PON. ’’Sementara off dulu untuk honor, kecuali ada kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan,’’ kata M. Nabil, wakil ketua umum KONI Jatim, ketika dihubungi kemarin. ’’Mereka memang tidak menerima honor, tetapi tetap kami fasilitasi,’’ lanjut dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Papua sebagai tuan rumah PON XX/2020 tidak sanggup menggelar 47 cabor. Karena itu, sepuluh cabor terpaksa dicoret dari SK. Yakni, balap sepeda, tenis meja, bridge, gateball, ski air, bowling, dansa, petanque, woodball, dan soft tenis.

Rencananya, menurut Nabil, penangguhan gaji itu hanya berlaku sementara. Menunggu perkembangan perpres.

Dia juga menjamin bahwa pembinaan dan upaya regenerasi tidak akan terputus. Pihaknya berkomitmen untuk tidak membubarkan pelatihan yang sudah dilakukan cabor selama bertahun-tahun.

KONI Jatim berjanji masih akan membiayai agenda try out maupun training camp di luar negeri. Begitu pula jika ingin mendatangkan pelatih asing. ’’Tetapi, memang diseleksi untuk atlet-atlet terbaik saja,’’ kata Nabil.

Keputusan KONI Jatim memutus aliran gaji itu menjadi pukulan supertelak bagi atlet. Banyak anggota pelatnas yang menggantungkan hidupnya dari menjadi anggota puslatda. Seperti yang diungkapkan M. Zahidi Putu Pranoto, atlet ski air andalan Jatim.

’’Tentunya kecewa berat kalau soal ini. Kami yang profesinya atlet selama ini sudah gantungin hidup dari gaji yang didapat dari KONI Jatim. Terus tiba-tiba nggak digaji lagi, ya, bingung juga untuk biaya hidup,’’ papar Pentol –sapaan akrab Zahidi. ’’Tapi, itu sudah menjadi keputusan KONI. Kita atlet cuma bisa pasrah. Mau protes pun tetap nggak bisa juga kan,’’ imbuh dia.

Zahidi merasa beruntung karena dirinya merupakan anggota Pelatnas SEA Games 2019. Dia masih ada pemasukan dari sana. Akhir bulan ini dia berangkat ke Filipina, memperkuat tim ski air Indonesia. Atas prestasinya, pemecah rekor ski air nomor jumping pada SEA Games 2017 itu juga diangkat menjadi CPNS.

’’Mungkin setelah SEA Games langsung fokus PNS. Saya punya keluarga yang harus dinafkahi,’’ kata Pentol. ’’Kan nggak enak kalau sudah tahu PON nggak ada, tapi nggak masuk kantor. Padahal, niatnya setelah PON besok ini saya mau pensiun jadi atlet,’’ lanjut CPNS Kemenpora itu.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Sepuluh Cabang Olahraga Tak Gajian, Atlet Sangat Terpukul

Tag: News



 Ini Sosok Belva, CEO RuangGuru Stafsus Jokowi  - Gudang Berita Viral Ini Sosok Belva, CEO RuangGuru Stafsus Jokowi
Jumat, 22 Nov 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
Antisipasi Libur Nataru, Kemenhub Siapkan Seribu Lebih Kapal Penumpang - Gudang Berita Viral Antisipasi Libur Nataru, Kemenhub Siapkan Seribu Lebih Kapal Penumpang
Jumat, 22 Nov 2019, 01:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Cara Indosat Kurangi Beban Keuangan  - Gudang Berita Viral Ini Cara Indosat Kurangi Beban Keuangan
Jumat, 22 Nov 2019, 01:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print