Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 31 Jul 2019, 11:00:10 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Seorang Perempuan Diciduk Karena Selundupkan 10,5 Gram Sabu Ke Rutan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Aksi penyelundupan narkotika jenis sabu ke dalam Rumah Tahanan (Rutan) kembali terjadi. Setelah sebelumnya, terjadi di Rutan kelas I Cipinang, Jakarta Timur, kali ini menyasar Rutan Negara kelas I Jakarta Pusat.

Pengungkapan upaya penyelundupan ini pertama dilakukan oleh dua petugas pintu utama (P2U) rutan tersebut, Kartika dan Desti. Mereka mencurigai seorang pengunjung asal Bogor, HA saat datang ke rutan pada Selasa (30/7) pukul 14.45 WIB.



Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya, ditemukan dua bungkus plastik serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 10,5 gram. Pihak rutan langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti sabu yang dibawa HA.

“Kami langsung mengambil langkah cepat dengan mengamankan lokasi kejadian, lingkungan dalam, serta melaporkan penemuan ini ke Kepala Divisi Pemasyarakatan DKI Jakarta,” ujar Kepala Rutan Jakarta Pusat, Masjuno dalam keterangannya, Rabu (31/7).

Kasus ini kemudian dibawa ke ranah hukum untuk ditindak sesuai Undang-undang. Masjuno menegaskan pihaknya serius dalam memerangi peredaran narkotika, terutama yang menyasar penghuni rutan.

“Kami akan proses sesuai hukum yang berlaku. Ini bukti keseriusan kami dalam memberantas narkoba,” tegas Masjuno.

Sebelumnya, pada Minggu (28/7) lalu petugas Rutan Cipinang juga berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika diduga sabu seberat 25 gram yang dibawa oleh oknum petugas berinisial SA. Pihak rutan kabarnya telah mengirim surat usulan kepada Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk memberhentikan pelaku.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Tampil di Panggung Mode New York, 11 Desainer Bawa Napas Tradisional - Gudang Berita Viral Tampil di Panggung Mode New York, 11 Desainer Bawa Napas Tradisional
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
PLN Buka Informasi Perkiraan Kompensasi Blackout, Kamu Dapat Berapa? - Gudang Berita Viral PLN Buka Informasi Perkiraan Kompensasi Blackout, Kamu Dapat Berapa?
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bangkit Pascagempa, Desa Sigar Manfaatkan Dana Desa - Gudang Berita Viral Bangkit Pascagempa, Desa Sigar Manfaatkan Dana Desa
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print