Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 21:00:09 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Sempat Terhenti Karena Gempa, MRT Sudah Kembali Normal dan Aman - Gudang Berita Viral

JawaPo.com – Gempa berkekuatan 7,4 skala richter mengguncang wilayah Banten, Jawa Barat, Lampung, dan Bengkulu. Besarnya gempa yang terasa hingga Jakarta membuat sejumlah area turut merasakan guncangannya. Salah satunya Moda Raya Transportasi (MRT).

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin mengatakan, operasional MRT sempat terhenti akibat gempa. Namun belum bisa dipastikan berapa lama perjalanan terhenti. Dia hanya memastikan hanya berhenti beberapa menit. Saat ini petugas masih melakukan evaluasi atas hal itu.



“Iya sempat berhenti sebentar. Sudah dijalankan kembali. Sudah normal kembali,” ujar Kamal saat dihubungi gudangberitaviral.com, Jumat (2/8).

Kamal menuturkan, penghentian perjalanan MRT ini sudah sesuai dengan Standart Operating Procedure (SOP). Bahwa saat gempa terjadi perjalanan harus dihentikan sampai kondisi aman demi keselamatan penumpang.

Sementara itu, untuk kerusakan kereta atau fasilitas lainnya belum dapat dipastikan. Petugas masih melakukan pengecekan secara mendalam. Namun, rangkaian kereta saat ini sudah dioperasikan normal.

“Ini tim operasi masih melakukan evaluasi,” pungkas Kamal. Atas peristiwa ini, penumpang MRT dihimbau supaya tidak panik. Tetap menjalani kegiatan seperti biasa. Dan tetap mengikuti instruksi petugas di lapangan.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 7,4 skala richter (SR) yang terjadi sekitar pukul 19.03 WIB berpusat di Samudera Hindia Selatan. Pusat gempa tersebut terjadi di tengah laut dengan 10 kilometer.

“Hasil analisis menunjukkan gempa ini memiliki kekuatan 7,4 SR. Episenter terletak pada koordinat 7.54 LS dan 104.58 BT tepatnya di laut pada kedalaman 10 km,” kata Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono dalam keterangannya, Jumat (2/8).

Rahmat menyampaikan, gempa 7,4 SR tersebut berpotensi tsunami dengan peringatan dini untuk wilayah bagian Pandeglang Bagian Selatan dan Pandeglang Pulau Panaitan. Dengan status ancaman siaga dengan perkiraan ketinggian maksimal 3 meter.

“Sedangkan, Pandeglang Bagian Utara dan Lebak status ancaman waspada dengan ketinggian maksimal 0,5 meter,” ucap Rahmat.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



MK Tidak Lagi Memiliki Semangat Antikorupsi dan Demokrasi - Gudang Berita Viral MK Tidak Lagi Memiliki Semangat Antikorupsi dan Demokrasi
Minggu, 18 Agu 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tak Ada Alasan Khusus Presiden Jokowi Memilih Busana Bali - Gudang Berita Viral Tak Ada Alasan Khusus Presiden Jokowi Memilih Busana Bali
Minggu, 18 Agu 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rencana Berlaku Pada 2020, Kartu Pra-Kerja Berikan Insentif Bukan Gaji - Gudang Berita Viral Rencana Berlaku Pada 2020, Kartu Pra-Kerja Berikan Insentif Bukan Gaji
Minggu, 18 Agu 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print