Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 07 Okt 2019, 21:00:06 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Selundupkan Sabu ke Rutan, Umar Kei di Sel Isolasi  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas mengatakan pihaknya langsung memberikan sanksi kepada  Ketua Front Pembela Muslim Maluku, Umar Kei, karena masih terlibat peredaran narkoba meski dalam Rutan.

Menurutnya, Umar kini ditempatkan dalam sel isolasi karena terlibat penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Rumah Tahanan Polda Metro Jaya tempat ia ditahan.

"Yang bersangkutan kita masukan sel isolasi," katanya di Jakarta, Senin (7/10/2019).



Ia menjelaskan, Umar dimasukkan ke sel isolasi pertiga hari lalu. Namun dia tak merinci apakah tersangka narkoba lain yang ikut-ikutan Umar juga sama dimasukkan ke sana. Seperti diketahui selain Umar, mereka yang juga terlibat adalah AS, ST alias SK, dan PH alias E.

"(Ditahan di sel isolasi sejak) 3 hari yang lalu," ungkapnya.

Umar diketahui memerintahkan pria bernama Muhammad Hasan guna menyelundupkan sabu. Polisi menangkapnya setelah membuntuti terlebih dahulu dari kediamannya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Lantas polisi mencokoknya saat coba masuk Rutan Polda Metro Jaya dengan barang haram yang ia bawa. Hasan bermaksud memberikan narkoba itu ke Umar di dalam Rutan C20.

Hasil tes urine Umar positif memakai sabu. Berdasar pemeriksaan ternyata sudah tiga kali Umar berhasil menyelundupkan sabu. Untuk itu polisi kini tengah mengevaluasi kenapa bisa Umar melakukan hal ini. Total sabu yang kita amankan 21,47 gram.

Untuk diketahui, Umar diringkus saat sedang menginap di Hotel Amaris, Senen, Jakarta Pusat, Senin, 12 Agustus sekitar pukul 16.30 WIB. Umar Kei ditangkap saat sedang mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. Dari tangan Umar, polisi mengamankan sabu seberat 2,91 gram. Tak hanya itu, polisi turut menyita senjata api jenis revolver serta 6 buah butir peluru.

Sabu yang dimiliki Umar terbagi dalam lima klip plastik dan memiliki berat 2,91 gram. Selain itu, polisi juga menemukan alat isap sabu. Saat diringkus, Umar kedapatan bersama tiga orang lainnya. Mereka adalah AS, ST alias SK, dan PH alias E.

Aparat kepolisian masih mendalami kasus kepemilikan senjata api jenis revolver yang dibawa oleh Umar. Hal tersebut akan didalami oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 114, 112, 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman hukumannya antara 20 tahun penjara sampai seumur hidup. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Rapor Merah Karhutla, Jokowi Diminta Buat KPK versi Lingkungan Hidup - Gudang Berita Viral Rapor Merah Karhutla, Jokowi Diminta Buat KPK versi Lingkungan Hidup
Minggu, 20 Okt 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
Periode Kedua Jokowi, Tetap Fokus di Infrastruktur - Gudang Berita Viral Periode Kedua Jokowi, Tetap Fokus di Infrastruktur
Minggu, 20 Okt 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
Polisi Amankan ODGJ yang Mengaku Jadi Presiden - Gudang Berita Viral Polisi Amankan ODGJ yang Mengaku Jadi Presiden
Minggu, 20 Okt 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print