Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 31 Jul 2019, 15:00:10 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Sekjen PPP Bantah Ma’ruf Amin Tidak Dilibatkan Penyusunan Kabinet - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mengatakan Wakil Presiden terpilih dilibatkan dalam penyusunan kabinet perioner 2019-2024. Sehingga Arsul Sani membantah mengenai adanya isu-isu yang menyebutkan pembahasan kursi kabinet hanya Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan ketua umum partai politik saja.

“Pandangan yg melihat bahwa Ma’ruf Amin tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet adalah keliru,” ujar Arsul kepada wartawan, Rabu (31/7).



Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, soal kursi di kabinet, Presiden Jokowi selalu mendengar masukan dari siapapun. Sehingga semua pihak dilibatkan untuk masukan-masukan termasuk Ma’ruf Amin yang merupakan pendampingnya di Pilpres 2019 lalu.

“Pak Jokowi menerima masukan atau usulan baik terkait dengan postur kabinet maupun calon menteri. Jadi masih polling inputs, belum dibahas apalagi diputuskan,” katanya.

Bahkan Arsul mengatakan, relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin bisa mengusulkan nama-nama menteri. Sehingga Presiden Jokowi sangat terbuka dengan usulan nama. Hal ini juga sekaligus mencari figur-figur yang layak.

‎”Pak Jokowi saja mempersilakan kelompok-kelompok relawannya boleh usulkan calon menteri, masa Wapresnya tidak boleh,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Arsul menilai aneh apabila ada isu yang menyebutkan Ma’ruf Amin tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet. Sehingga dia memberikan kebenaran yang ada, Presiden Jokowi selalu berdiskusi dengan siapapun termasuk Ma’ruf Amin dalam penyusunan kabinet.

“Saya yakin kalau sudah pada tahap pembahasan, maka baik parpol maupun Wapres terpilih tentu akan diajak rembukan oleh Pak Jokowi,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Soal Kekerasan Berbau SARA, MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi - Gudang Berita Viral Soal Kekerasan Berbau SARA, MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penyerangan Mapolsek Wonokromo, Keluarga Pelaku Dimintai Keterangan - Gudang Berita Viral Penyerangan Mapolsek Wonokromo, Keluarga Pelaku Dimintai Keterangan
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Gubernur Papua Barat: Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi di Manokwari - Gudang Berita Viral Gubernur Papua Barat: Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi di Manokwari
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print