Rabu, 21 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 20:00:05 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Sports
 Sejarah Akan Tercipta di Piala Super Eropa 2019  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Sejarah baru akan tercipta pada pertandingan Piala Super Eropa 2019 yang mempertemukan Liverpool versus Chelsea. Sejarah apa itu?

Piala Super Eropa 2019 akan berlangsung di Istanbul, Turki, pada 14 Agustus mendatang. Liverpool sebagai juara Liga Champions Eropa 2018-19 akan menantang sesama tim Liga Premier Inggris yang juga kampiun Liga Europa 2018-19, Chelsea.

Sejak Piala Super Eropa pertama kali diperkenalkan pada 1973, Liverpool sudah pernah tiga kali menjuarainya (1977, 2001, 2005) sementara Chelsea baru sekali yaitu pada 1998. Pada 2013 lalu, The Blues sebenarnya punya peluang menambah perolehan trofi tersebut tetapi harus mengakui keunggulan Bayern Munchen lewat adu penalti.



Menariknya, untuk laga tersebut UEFA sudah menetapkan perangkat pertandingan yang pertama kalinya wasit perempuan akan memimpin laga final kompetisi besar Eropa.

Adalah Stéphanie Frappart wasit asal Prancis yang terpilih jadi pengadil lapangan. Ia akan dibantu oleh asisten wasit yang juga wanita, Manuela Nicolosi dari France dan Michelle O'Neal dari Republik Irlandia. Sedangkan ofisial keempat adalah wasit asal Turki, Cuneyt Cakir.

Pengalaman Frappart memimpin pertandingan sepakbola tak perlu diragukan lagi. Pada Juli lalu, ia pernah didapuk sebagai wasit final Piala Dunia Wanita 2019 yang mempertemukan Amerika Serikat melawan Belanda di Lyon, Prancis. Selain itu, ia wanita 35 tahun juga pernah memimpin laga semifial Piala Eropa Wanita 2017 yang mempertemukan Inggris versus Belanda.

"Saya sudah mengatakan dalam sejumlah kesempatan bahwa potensi wanita dalam sepakbola tidak ada batasnya dan saya senang Stephanie Frappart ditunjuk sebagai perangkat pertandingan Piala Super Eropa tahun ini bersama asisten wasit Manuela Nicolosi dan Michelle O'Neal," demikian pernyataan Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Ketua Wasit UEFA, Roberto Rosetti, sangat mendukung penunjukkan Frappart sebagai wasit pada pertandingan Piala Eropa 2019. Menurut Rosetti, Frappart layak mendapatkan kesempatan tersebut karena memiliki rekam jejak oke di level dunia.

"Stephanie telah menunjukkan dalam beberapa tahun ia merupakan wasit wanita terbaik bukan cuma di Eropa tetapi juga dunia," kata Rosetti.

"Ia punya kemampuan memimpin pertandingan di level tertinggi, karena dia telah membuktikan di final Piala Dunia Wanita. Saya berharap pertandingan di Istanbul nanti akan memberikan dia lebih banyak pengalaman dalam kariernya sebagai wasit," tutup Rosetti.

Sumber: UEFA




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Neville Senang Sanchez Segera Angkat Kaki dari MU  - Gudang Berita Viral Neville Senang Sanchez Segera Angkat Kaki dari MU
Rabu, 21 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Wasit Salah Beri Kartu ke Patrich Wanggai  - Gudang Berita Viral Wasit Salah Beri Kartu ke Patrich Wanggai
Rabu, 21 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Skuter Listrik Ini Bisa Diisi Daya dari Laptop  - Gudang Berita Viral Skuter Listrik Ini Bisa Diisi Daya dari Laptop
Rabu, 21 Agu 2019, 02:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print