Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 29 Agu 2019, 00:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Sehari di Taif yang Bersuhu Dingin Layaknya di Puncak Bogor - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com- Cuaca di Taif berbeda jauh dengan di Makkah. Di Taif suhunya dingin. Serasa berada di puncak Bogor. Berbeda dengan di Makkah yang panasnya bisa sampai 40 derajat Celcius lebih dan membuat jamaah haji terkena heatstroke.

Wartawan Jawa Pos M. Hilmi Setiawan bersama rombongan Media Center Haji (MCH) 2019 Daerah Kerja (Daker) Makkah berkesempatan mengunjungi kota Taif pada Selasa (27/8). Perjalanan dari Makkah menuju Taif luar biasa. Melewati jalan raya meliuk-liuk khas lereng gunung. Hanya saja di kanan-kiri pemandangannya gunung berbatu. Bukan gunung dengan pepohonan lebat seperti di Indonesia.



Titik pertama yang dikunjungi adalah Masjid Abdullah Bin Abbas. Dia adalah sepupu sekaligus sahabat Nabi Muhammad. Selain itu dia juga banyak mewarisi hadis Nabi Muhammad.

Sejumlah jamaah haji Indonesia ikut berziarah di masjid berwarna coklat muda itu. Di antaranya adalah Fauzi Adi Taruna. Jamaah kloter JKG-56 Embarkasi Jakarta berangkat bersama jamaah lainnya sebanyak dua bus. “Tadi sudah salat sunah di dalam masjid,” kata Adi yang saat itu sedang menawar parfum di pelataran masjid.

Yang menarik di tempat itu adalah adanya makam Abdullah bin Abbas. Lokasinya ada di samping masjid untuk perempuan. Makamnya dipagar dinding cukup tinggi. Sehingga jamaah yang mau melihat makam tersebut harus naik ke pundak temannya. Itupun hanya bisa mengintip karena dindingnya masih tinggi.

Di pelataran masjid juga banyak penjual kacang tanah yang disangrai. Proses sangrainya menggunakan pasir. Bukan minyak goreng. Sehingga saat dikunyah, aroma kacangnya terasa kuat. Harga sebungkus kacang sangrai itu 5 riyal atau sekitar Rp 20 ribu.

Lokasi lain di Taif yang sering dikunjungi adalah Masjid Addas. Lokasi masjidnya ada di tengah pekarangan penduduk. Di tempat ini, Nabi Muhammad saat itu mendapatkan suguhan anggur dari seseorang nasrani bernama Addas. Dia langsung masuk Islam, setelah melihat Nabi Muhammad mengucapkan bismillah sebelum makan anggur.

Di sekitar masjid Addas ada perkebunan anggur dan aneka jenis sayuran. Bahkan ada pepaya juga yang ditanam warga setempat. Berkeliling di sekitar masjid Addas menjadi obat rindu kampung halaman. Sebab perkebunan warga sedang menghijau menyerupai lahan persawahan di tanah air.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Benarkah Terlalu Sering Menangis Bikin Air Mata Jadi Kering? - Gudang Berita Viral Benarkah Terlalu Sering Menangis Bikin Air Mata Jadi Kering?
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
Pimpinan KPK yang Mundur Adalah Bentuk Sikap Tidak Bertanggung Jawab - Gudang Berita Viral Pimpinan KPK yang Mundur Adalah Bentuk Sikap Tidak Bertanggung Jawab
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Xanana Gusmao Berlinang Air Mata Kenang Habibie - Gudang Berita Viral Xanana Gusmao Berlinang Air Mata Kenang Habibie
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print