Selasa, 22 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 04 Okt 2019, 14:00:08 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
Segini Selisih Harga VW Tiguan Allspace Rakitan Lokal Dibanding Impor - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Volkswagen (VW) Tiguan Allspace resmi mulai diserahkan kepada konsumen pada Rabu (2/10) malam lalu. VW Tiguan Allspace sendiri meluncur secara resmi di Indonesia pada akhir Juli lalu melalui panggung pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS).

VW Tiguan Allspace sendiri merupakan mobil SUV 7-seater yang diproduksi di Indonesia dengan mekanisme assembling atau perakitan semi knocked-down (SKD). Sebelumnya, VW Tiguan sudah hadir di Indonesia dengan varian 5-seater yang merupakan mobil impor.



Jika dibandingkan dengan mobil yang diimpor, pihak VW di Indonesia mengklaim Tiguan memiliki selisih harga yang lumayan saat sudah dilakukan perakitan di Indonesia. Hal tersebut mengingat pajak impor mobil Eropa yang dibebankan pemerintah cukup besar sehingga memengaruhi harga jual mobil saat dilempar ke pasaran.

Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Volkswagen di Indonesia, Jonas Chendana menyampaikan, sebelumnya Tiguan memiliki banderol harga paling murah Rp 650 jutaan. Sementara, jika dibandingkan dengan mobil saat sudah diproduksi lokal, harganya turun lumayan jauh.

“Sebelum Tiguan Allspace (7 seater), kita sudah luncurkan New Tiguan (5 seater). Waktu itu, kita lempar ke pasaran dengan harga Rp 650 juta, kurs Euro saat itu. Kalau sekarang mungkin bisa tembus Rp 700 jutaan. Nah, jika dibandingkan dengan Tiguan Allspace saat ini yang dijual dengan harga Rp 590 jutaan, lumayan susutnya,” jelasnya di Jakarta, Rabu (2/10) malam WIB.

Menurut Jonas, dengan penurunan harga segitu, hal itu sudah sangat menguntungkan konsumen yang ingin naik kelas ke mobil Eropa. “Jaraknya lumayan kan, ini juga tentunya menguntungkan konsumen walaupun kita harus berinvestasi dulu,” lanjutnya.

Bicara layanan after sales dan perawatan kendaraan, dirinya menampik stigma bahwa perawatan mobil Eropa khususnya VW cenderung mahal. Dia mengklaim, biaya perawatan mobil VW secara keseluruhan sama dengan salah satu produk mobil racikan Jepang.

Sementara untuk ketersediaan spare part mobil, dirinya menjamin konsumen tak perlu khawatir. Pihaknya menyebut bahwa Volkswagen global berkomitmen untuk menyediakan spare part kendaraan dengan masa waktu 15 tahun sejak model kendaraan yang bersangkutan dinyatakan berhenti diproduksi.

“Misalnya Tiguan Allspace berhenti produksi tahun 2019 terakhir. Ya, kita masih akan suplai spare part sampai 15 tahun ke depan. Jadi nggak usah khawatir,” tandasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Truk vs Gran Max, Enam Penumpang Tewas - Gudang Berita Viral Truk vs Gran Max, Enam Penumpang Tewas
Selasa, 22 Okt 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Beda Jakarta Fashion Week dan Pekan Mode Internasional - Gudang Berita Viral Beda Jakarta Fashion Week dan Pekan Mode Internasional
Selasa, 22 Okt 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Diminta Masuk Kabinet Jokowi, Yasin Limpo Siap Totalitas - Gudang Berita Viral Diminta Masuk Kabinet Jokowi, Yasin Limpo Siap Totalitas
Selasa, 22 Okt 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print