Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 17:00:08 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
Sebut Mahasiswa Diperiksa Secara Tak Etis, Polisi Somasi Ananda Badudu - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Subdirektorat Reserse Mobil (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya melayangkan somasi ke musisi Ananda Badudu. Keputusan ini dibuat karena polisi tak terima atas pernyataan Ananda yang menyebut ada mahasiswa demonstran yang diperiksa secara tidak etis oleh penyidik.

“Kami akan mengirim somasi ke Ananda Badudu. Jangan seenaknya saja memberikan pernyataan habis itu kabur. Di sini kami sudah lama bekerja, sudah membangun karir. Terus nama baik institusi polri juga bisa hancur,” kata Kanit IV Subdit Resmob AKP Rovan Richard Mahenu di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/9).



Rovan menegaskan bahwa pernyataan eks gitaris Banda Neira tersebut menyesatkan. Guna membuktikan pernyataannya, Rovan sempat menunjukan rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang menampilkan proses pemeriksaan mahasiswa.

“Jadi masyarakat dan rekan-rekan bisa melihat siapa yang berbohong. Jangan menyesatkan masyarakat dengan pernyataan-pernyataan yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Rekaman CCTV ini memperlihatkan proses pemeriksaan mahasiswa Universitas Padjajaran, Hatif Adlirrahman dan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Ahmad Nabil Bintang. Kedua telah ditetapkan sebagai tersangka akibat kerusuhan demo di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9). Saat diperiksa, keduanya didampingi oleh pengacaranya.

Atas dasar itu, Rovan menyesalkan pernyataan Ananda. Terlebih Ananda adalah seorang public figure yang perkataannya bisa memberikan pengaruh kepada cara berpikir masyarakat. “Begitu kejamnya pernyataan Ananda Badudu. Kami sebagai anggota Polri tidak terima,” tekan Rovan.

“Kita sudah capek diadu sana diadu sini. Kalau memang ada bukti silakan tampilkan ke media,” pungkasnya.

Sebelumnya, musisi Ananda Badudu sempat menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Polda Metro Jaya setelah secara mendadak dijemput polisi lantaran memberikan bantuan kepada para mahasiswa yang melakukan demonstrasi. Saat meladeni wawancara dengan media setelah diizinkan pulang oleh polisi, Ananda tampak menitihkan air mata.

“Saya salah satu orang yang beruntung punya privilege untuk bisa segera dibebaskan. Tapi di dalam saya lihat banyak sekali mahasiswa yang diproses tanpa pendampingam, diproses dengan cara-cara tidak etis. Mereka butuh pertolongan lebih dari saya,” ujar Badudu sambil menahan tangis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/9).




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Pelabuhan Kampung Baru PPU Kembali Normal Pasca Kerusuhan - Gudang Berita Viral Pelabuhan Kampung Baru PPU Kembali Normal Pasca Kerusuhan
Kamis, 17 Okt 2019, 13:00:23 WIB, Dibaca : 2 Kali
KPK Bingung soal Penindakan atau Tunggu Dewan Pengawas - Gudang Berita Viral KPK Bingung soal Penindakan atau Tunggu Dewan Pengawas
Kamis, 17 Okt 2019, 13:00:23 WIB, Dibaca : 6 Kali
Harga Gas Rumah Tangga Segera Naik - Gudang Berita Viral Harga Gas Rumah Tangga Segera Naik
Kamis, 17 Okt 2019, 13:00:23 WIB, Dibaca : 3 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print