Jumat, 20 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 06 Sep 2019, 22:00:09 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Sebut Ada Internal KPK Usulkan Revisi, Fahri Hamzah Ditantang Buktikan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M. Syarif menantang Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah untuk membuktikan bahwa usulan revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK datang dari internal lembaga antirasuah. Tantangan Laode ini merespons pernyataan Fahri yang menyebut revisi UU KPK datang dari pimpinan KPK.

“Kalau (dikatakan) usulan revisi UU KPK dari internal KPK, minta Pak Fahri Hamzah tunjukkan saja surat permintaan internal KPK tersebut,” kata Laode saat dikonfirmasi, Jumat (6/9).



Laode memastikan, Fahri Hamzah telah melakukan pembohongan publik jika tidak bisa membuktikan pernyataanya itu. Laode menyesalkan, seorang wakil ketua DPR bisa memunculkan opini bahwa usulan revisi UU KPK berasal dari internal lembaga antirasuah tersebut.

“Kalau dia tidak bisa menunjukkan surat permintaan itu, berarti dia melakukan pembohongan publik, dan memutarbalikkan fakta,” ucap Laode.

Terlebih, lanjut Laode, seharusnya sebagai pimpinan DPR Fahri berbicara berdasarkan fakta. Laode mengingatkan agar seorang pimpinan tidak menyebar narasi kebohongan.

“Pimpinan DPR harus bicara berdasarkan fakta dan jangan menyebar narasi kebohongan. Kasihan masyarakat,” sesal Laode.

Fahri sebelumnya menyampaikan bahwa usulan revisi UU KPK itu berasal dari banyak pihak, salah satunya adalah pimpinan dan internal KPK. Menurut Fahri, pihak KPK sudah merasa UU tersebut bermasalah.

“UU KPK saya kira ini persoalan lama sekali. Permintaan revisi sudah datang dari banyak pihak, termasuk dan terutama dari pimpinan KPK dan orang-orang KPK sekarang sudah merasa ada masalah di UU KPK,” jelas Fahri di Kompleks Parlemen, Jumat (6/9).




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Hari Ini Anies Umumkan Jakarta Sebagai Tuan Rumah Formula E 2020 - Gudang Berita Viral Hari Ini Anies Umumkan Jakarta Sebagai Tuan Rumah Formula E 2020
Jumat, 20 Sep 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Reformulasi Program Transmigrasi - Gudang Berita Viral Reformulasi Program Transmigrasi
Jumat, 20 Sep 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penelitian Ungkap Dampak Buruk Rasa Lapar Saat Mengambil Keputusan - Gudang Berita Viral Penelitian Ungkap Dampak Buruk Rasa Lapar Saat Mengambil Keputusan
Jumat, 20 Sep 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print