Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 29 Sep 2019, 17:00:06 WIB, 9 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Seberapa Banyak Reksa Dana Peduli Lingkungan?  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, New York - Hanya 4% dari rencana pensiun perusahaan 401 (k) yang menawarkan pilihan reksa dana bertanggung jawab secara sosial, sebagai salah satu opsi investasinya.

Ini bukan tentang Greta Thunberg. Tentu saja, aktivis Swedia berusia 16 tahun itu, baru saja meningkatkan perhatian yang diberikan pada krisis perubahan iklim dengan pidatonya yang penuh semangat di PBB.

Tapi kami sudah tahu ini adalah risiko besar dan tak terbantahkan bagi lingkungan hidup kami, bahkan jika banyak pemimpin bisnis masih belum mendapatkan memo itu.



Juli adalah bulan terpanas dalam sejarah. Empat tahun terakhir juga merupakan rekor terpanas. Panel Antarpemerintah tentang Perubahan Iklim PBB yang besar telah berulang kali memperingatkan tentang meningkatnya risiko perubahan iklim buatan manusia.

Sebuah studi tentang penelitian ilmiah peer-review senilai dua dekade tentang subjek menemukan hanya 1% yang menyatakan keraguan tentang perubahan iklim buatan manusia.

Jadi tidak mengherankan jika ada peningkatan minat dalam “investasi yang bertanggung jawab secara sosial,” termasuk dana yang menghindari pencemar utama seperti industri bahan bakar fosil.

Tetapi sejauh ini yang terlibat lebih banyak bicara daripada tindakan, data industri menunjukkan.

Hanya 4% dari rencana pensiun perusahaan 401 (k) yang menawarkan pilihan reksa dana "bertanggung jawab secara sosial" sebagai salah satu opsi investasinya, Plan Sponsors Council of America, badan dagang, mengatakan kepada MarketWatch.

Dan hanya 9% dari mereka yang ditawari dana sedemikian berinvestasi di dalamnya, kata Fidelity Investments, seorang administrator rencana besar. (Fidelity juga mengatakan sebanyak sepertiga dari rencana yang dijalankannya menawarkan dana yang bertanggung jawab secara sosial di antara opsi-opsinya, tetapi tidak dapat menjelaskan perbedaan besar dengan data dari Dewan Sponsor Program).

Sementara itu penelitian oleh Morningstar mengatakan bahwa meskipun ada peningkatan minat dalam investasi etis dan reksa dana yang bertanggung jawab secara sosial, jumlah total yang diinvestasikan tetap kecil.

Jumlah dana melonjak 50% tahun lalu menjadi 351, kata perusahaan riset, dan aliran dana adalah "rekor" $ 5,5 miliar.

Total aset yang diinvestasikan dalam dana yang bertanggung jawab secara sosial? Hanya $ 161 miliar pada akhir tahun, katanya.

Itu bahkan bukan kesalahan pembulatan dibandingkan dengan $ 18 triliun yang diinvestasikan dalam semua dana saham dan obligasi, seperti yang dilaporkan oleh Investment Company Institute, asosiasi perdagangan untuk industri reksa dana.

Angka-angka mengejutkan menunjukkan bahwa investasi yang bertanggung jawab secara sosial atau tren SRI memiliki banyak hal yang harus dilakukan daripada berita utama dan perhatian industri.

"Berinvestasi dalam dana indeks sederhana tidak bermoral," kata Matt Patsky, CEO perusahaan investasi yang bertanggung jawab secara sosial, Trillium. Dia mengatakan orang-orang terkejut secara rutin ketika dia menggunakan kata itu untuk merujuk pada reksa dana biasa, tetapi dia tetap menggunakannya.

Indeks dana berinvestasi secara pasif, katanya. Mereka tidak membuat perbedaan etis antara perusahaan berdasarkan bagaimana mereka bertindak. Dia mendesak mereka “dengan hati nurani” untuk memindahkan dolar mereka ke dana yang menggabungkan layar etis.

Dana yang bertanggung jawab secara sosial memperhitungkan berbagai faktor sosial sebelum memilih apakah akan berinvestasi di perusahaan. Beberapa dana aktivis berinvestasi di perusahaan yang mereka anggap sebagai aktor jahat untuk menekan manajemen agar berubah. Yang lain menghindari investasi di perusahaan tertentu, apakah itu stok tembakau, atau kontraktor pertahanan, atau perusahaan bahan bakar fosil.

Beberapa berpendapat bahwa jika Anda menjual saham di perusahaan yang tidak Anda sukai, Anda hanya menyerahkan keuntungan kepada orang lain. Patsky berpendapat bahwa kebijakan divestasi ini berjalan seiring waktu, dengan mempersulit perusahaan-perusahaan itu untuk mengumpulkan uang dan meningkatkan biaya modal mereka. Dia menambahkan bahwa "investasi yang bertanggung jawab secara sosial" juga telah menghasilkan pengembalian yang lebih tinggi dengan volatilitas yang lebih rendah daripada investasi pasif.

Satu alasan bagus belakangan ini: Sektor energi telah menjadi pemain yang buruk. Dalam 10 tahun terakhir S&P 500 sektor Energi SP500.10, + 0,00% telah menghasilkan total pengembalian hanya 44%. S&P 500 SPX yang lebih luas, -0,53%: 242%. Jadi kebajikan, seolah-olah, telah dibalas.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Hotspot Turun, Jambi dan Sumsel Sudah Diguyur Hujan - Gudang Berita Viral Hotspot Turun, Jambi dan Sumsel Sudah Diguyur Hujan
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Morgan Oey ‘Lahir’ dari Telur, Begini Sinopsis Film Eggnoid - Gudang Berita Viral Morgan Oey ‘Lahir’ dari Telur, Begini Sinopsis Film Eggnoid
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Ungkap Sejumlah Perkara Menyimpang di Lapas Sukamiskin - Gudang Berita Viral KPK Ungkap Sejumlah Perkara Menyimpang di Lapas Sukamiskin
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print