Selasa, 19 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 20:00:13 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Sebelum Dibatasi Pada 2021, Tahun Depan Tim Elite Jor-joran Anggaran - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com– Rencana FIA dan Liberty Media untuk menerapkan budget cap (pembatasan anggaran) mulai musim 2021 menjadi perhatian tim-tim besar Formula 1. Mulai musim 2021, pengeluaran setiap tim dibatasi USD 175 juta (sekitar Rp 2,45 triliun).

Adanya kebijakan itu akan sedikit mengganjal langkah tim papan atas. Seperti yang disuarakan Mercedes dan Red Bull. Mereka berupaya keras membuat siasat agar performanya tetap stabil saat peraturan tersebut diterapkan.



Regulasi anyar itu bertujuan membuat balapan menjadi lebih menarik karena kesenjangan ekonomi tim elite, papan tengah, dan bawah semakin tereduksi.

Langkah itu sudah lama ditolak tim-tim top. Sebab, dengan keuangan yang melimpah dan sumber daya manusia mumpuni, mereka punya kemampuan belanja besar untuk membangun mobil juara. Nah, dalam sisa waktu yang ada, Mercedes dan Red Bull memaksimalkan pengeluaran besar itu tahun depan, sebelum aturan pembatasan anggaran tersebut dijalankan pada 2021.

Team Principal Mercedes Toto Wolff saat GP Meksiko mendukung penolakan rencana kebijakan baru itu. Setidaknya ditunda hingga setahun berikutnya, pada 2022. Yakni, sesudah tim menyiapkan mobil terbaik setelah setahun regulasi mesin baru diterapkan.

’’Ide untuk menunda setahun lagi, tampaknya, menjadi pilihan logis. Tetapi, itu tidak mendapat perhatian dari pihak-pihak yang akan memutuskan,’’ kata Wolff sebagaimana dikutip Motorsport.

Jika regulasi diterapkan sesuai dengan rencana awal, tidak ada upaya selain menggenjot belanja besar pembangunan mobil pada musim 2020. Karena itu, riset, pengembangan, dan pembangunan mobil sesuai dengan regulasi anyar wajib dilakukan jauh-jauh hari.

Hal itu pula yang membuat Mercedes sukses pada era mesin V6 Hybrid yang mulai berlaku pada 2014.

Red Bull yang berupaya kembali bersaing di papan atas juga mengamini langkah Mercedes. Team Principal Red Bull Christian Horner menyatakan, itu merupakan langkah logis yang dijalankan tim sebelum anggaran dibatasi. ’’Dalam rentang waktu 2020 tim mempersiapkan diri menuju 2021 dengan pengeluaran tak terbatas,’’ terangnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Sebelum Dibatasi Pada 2021, Tahun Depan Tim Elite Jor-joran Anggaran

Tag: News



Persik Punya PR di Lini Serang, Persita Dekati Cita-Cita ke Liga 1 - Gudang Berita Viral Persik Punya PR di Lini Serang, Persita Dekati Cita-Cita ke Liga 1
Selasa, 19 Nov 2019, 07:00:14 WIB, Dibaca : 1 Kali
 4 Golongan Umat Rasulullah: Di Mana Posisi Anda?  - Gudang Berita Viral 4 Golongan Umat Rasulullah: Di Mana Posisi Anda?
Selasa, 19 Nov 2019, 07:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Investor Emas Manfaatkan Keraguan Sikap AS-China  - Gudang Berita Viral Investor Emas Manfaatkan Keraguan Sikap AS-China
Selasa, 19 Nov 2019, 07:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print