Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 02 Sep 2019, 21:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 SDR Demo LBH Jakarta, Dituding Dukung Separatis  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Studi Demokrasi Rakyat (SDR) menduga Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta memberikan fasilitas maupun perlindungan kepada gerakan separatis yang ingin merusak kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu diungkapkan Koordinator Lapangan SDR Hendri, saat melakukan aksi penyampaian pendapat di depan kantor LBH Jakarta, Jl Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).

"Salah satunya kepada pegiat Referendum Papua, Surya Anta Ginting, yang pernah ditangkap pada tahun 2016 oleh kepolisian dan mendapat bantuan hukum oleh pihak LBH Jakarta," ujar Hendri



Bahkan, Surya Anta Ginting yang juga sebagai juru bicara Front Rakyat Indonesia untuk West Papua, telah ditangkap pihak Polda Metro Jaya terkait kasus pengibaran bendera bintang kejora dalam aksi unjuk rasa menuntut referendum di depan Istana Merdeka, Jakarta, pada 28 Agustus 2019 lalu.

Hendri menyatakan pihaknya merasa terganggu dengan aksi-aksi separatis dan pengibaran bendera lain di wilayah NKRI. "Kami punya hak yang juga diatur oleh UUD 1945 merujuk pasal 30 ayat 1 yang berbunyi "Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara," katanya.

Karena itu, SDR menuntut agar LBH Jakarta dibubarkan, setelah diduga memfasilitasi gerakan separatis yang telah mengganggu stabilitas nasional. "Usut juga penyandang dana gerakan separatis melalui LBH Jakarta," tegasnya.

SDR juga mengajak seluruh komponen masyarakat dan semua pihak untuk tidak terprovokasi, serta menghindari pemanfaatan situasi yang mengarah kepada upaya adu domba dan perpecahan bangsa.

"Papua adalah kita, tidak boleh ada negara lain di atas bumi pertiwi Indonesia," pungkasnya. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Benarkah Terlalu Sering Menangis Bikin Air Mata Jadi Kering? - Gudang Berita Viral Benarkah Terlalu Sering Menangis Bikin Air Mata Jadi Kering?
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
Pimpinan KPK yang Mundur Adalah Bentuk Sikap Tidak Bertanggung Jawab - Gudang Berita Viral Pimpinan KPK yang Mundur Adalah Bentuk Sikap Tidak Bertanggung Jawab
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Xanana Gusmao Berlinang Air Mata Kenang Habibie - Gudang Berita Viral Xanana Gusmao Berlinang Air Mata Kenang Habibie
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print