Rabu, 21 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 20:00:08 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Saut Situmorang Akui Punya Rubicon, Tapi Bantah Tak Taat Lapor LHKPN - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menampik bahwa dirinya tidak melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sebelum menjabat sebagai pimpinan antirasuah. Saut menegaskan, dirinya selalu taat melaporkan harta kekayaannya.

“Jadi begini, mungkin itu muncul ketika wawancara terakhir, bahwa saya punya mobil (Jeep Rubicon) itu memang keren nomornya B54UTS jadi kan Saut S dibacanya,” kata Saut dalam diskusi ‘Pantang Absen LHKPN’ di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (2/8).



“Itu mobil sebenernya kalau di luar negeri Rubicon itu mobil koboy ya, di sana kan mobil itu biasa-biasa saja. Kalau di Indonesia mobil mewah kan. Mungkin itu yang ditanya,” sambungnya.

Saut yang merupakan mantan petinggi jajaran Badan Intelijen Negara (BIN) ini menegaskan, karena alasan mobil tersebut ia dinilai tidak melaporkan LHKPN. Padahal, ketika menduduki jajaran BIN, Saut mengklaim patuh melaporkan LHKPN.

“Kalau berdasarkan dari itu. Jadi kaya ada framming di kepala, bahwa saya tidak melaporkan hartanya,” sesal Saut.

Melihat pada pelaporan LHKPN pimpinan KPK, sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang melaporkan harta kekayaannya pada 2007, 2011, 2013, dan 2014.

Pernyataan Saut itu dilontarkan untuk membantah anggota Pansel Capim KPK periode 2019-2023, Indriyanto. Sebab, Indriyanto menuding pada tahap wawancara seleksi Capim KPK periode 2015-2019, Saut Situmorang belum menyerahkan LHKPN.

“Periode-periode pansel sebelumnya, masalah kapan pengumuman LHKPN tidak menjadi isu. Misal saja periode Pansel 2014 lalu, bahkan pada tahap akhir wawancara saja capim Saut Situmorang belum mendaftar LHKPN,” ucap Indriyanto, Selasa (30/7).

Indriyanto menegaskan, pihaknya akan tetap fokus bertugas, serta tidak terpengaruh dengan isu-isu di luar terkait permasalahan LHKPN. Dia juga menegaskan Pansel tidak bisa ditekan dengan cara atau bentuk apapun dalam bekerja.

 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Neville Senang Sanchez Segera Angkat Kaki dari MU  - Gudang Berita Viral Neville Senang Sanchez Segera Angkat Kaki dari MU
Rabu, 21 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Wasit Salah Beri Kartu ke Patrich Wanggai  - Gudang Berita Viral Wasit Salah Beri Kartu ke Patrich Wanggai
Rabu, 21 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Skuter Listrik Ini Bisa Diisi Daya dari Laptop  - Gudang Berita Viral Skuter Listrik Ini Bisa Diisi Daya dari Laptop
Rabu, 21 Agu 2019, 02:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print