Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 09 Sep 2019, 00:00:03 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Saut: Jangan Pilih Capim Dukung Revisi UU KPK  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang meminta Komisi III DPR tidak memilih calon pimpinan KPK yang mendukung revisi Undang-Undang (UU) Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.

"Kalau (capim) mendukung revisi saat ini jangan, tentu jangan dipilih, karena bagaimanapun kita kan pengin memperkuat (KPK), siapa itu yang mau memperlemah itu saya nggak tahu," kata Saut kepada wartawan di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2019).

Sebaiknya lanjut Saut, DPR memilih calon pimpinan yang mendukung penguatan KPK.



"Tapi rekomendasinya tujuan kita hari ini kan juga untuk memperkuat bukan memperlemah," ujarnya.

Presiden Jokowi sendiri sudah mengirimkan 10 nama calon pimpinan yang sudah diseleksi tim panitia ke DPR. 10 capim tersebut yaitu, Alexander Marwata, Komisioner KPK. Irjen Firli Bahuri dari Polri. I Nyoman Wara, auditor BPK. Johanis Tanak, Jaksa. Lili Pintauli Siregar, advokat. Luthfi Jayadi Kurniawan, Dosen. Nawawi Pomolango, hakim. Nurul Ghufron, dosen. Roby Arya B, PNS Sekretariat Kabinet dan Sigit Danang Joyo, PNS Kementerian Keuangan. 10 nama tersebut nantinya akan diseleksi menjadi lima nama untuk menjadi pimpinan KPK periode 2019-2023. [fad]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Benarkah Terlalu Sering Menangis Bikin Air Mata Jadi Kering? - Gudang Berita Viral Benarkah Terlalu Sering Menangis Bikin Air Mata Jadi Kering?
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
Pimpinan KPK yang Mundur Adalah Bentuk Sikap Tidak Bertanggung Jawab - Gudang Berita Viral Pimpinan KPK yang Mundur Adalah Bentuk Sikap Tidak Bertanggung Jawab
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Xanana Gusmao Berlinang Air Mata Kenang Habibie - Gudang Berita Viral Xanana Gusmao Berlinang Air Mata Kenang Habibie
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print