Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 01 Sep 2019, 08:00:05 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Saudi Kini Miliki Kementerian Sumber Daya Mineral  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Riyadh -  Arab Saudi menciptakan kementerian baru untuk industri dan sumber daya mineral, memisahkannya dari kementerian energi kolosal kerajaan, dan menggantikan kepala kerajaan yang kuat, dalam serangkaian perintah kerajaan yang dikeluarkan Jumat malam (30/8/2019).

Bandar Alkhorayef, seorang investor dan industrialis yang dipetik dari sektor swasta, ditunjuk untuk memimpin entitas baru, yang akan menjadi independen pada 1 Januari. Langkah ini tampaknya mengurangi otoritas luas Khalid al-Falih, yang tetap memegang kendali energi. portofolio dan kepemimpinan raksasa minyak negara Saudi Aramco.

Falih telah mengawasi lebih dari setengah ekonomi Saudi melalui super-kementerian, yang didirikan pada 2016 untuk membantu merampingkan reformasi baru. Tetapi terlepas dari rencana ambisius untuk industri dan pertambangan, sektor-sektor tersebut melihat perkembangan yang relatif kecil.



Dua sumber mengatakan industrialis Saudi tidak senang dengan kurangnya hasil selama masa jabatan Falih. Pemisahan itu terjadi setelah pertemuan antara para pengusaha dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, penguasa de facto negara itu, satu sumber menambahkan.

Industri dan pertambangan sangat penting bagi dorongan putra mahkota muda untuk mendiversifikasi ekonomi pengekspor minyak utama dunia dari minyak mentah, memangkas pengeluaran negara yang membengkak, dan menciptakan jutaan lapangan kerja bagi pemuda Saudi.

Ekonom Saudi Fawaz al-Fawaz mengatakan perpecahan itu merupakan langkah ke arah yang benar tetapi masih belum cukup. “Ada upaya yang tersebar dalam konten lokal dan manufaktur militer dan kurangnya investasi. Kami perlu lebih banyak pemikiran,” katanya di Twitter seperti mengutip cnbc.com.

Dalam tatanan kerajaan yang terpisah, Fahd bin Mohammed al-Essa diangkat sebagai kepala pengadilan kerajaan, posisi penjaga gerbang yang kuat dalam monarki absolut. Essa sebelumnya adalah kepala kantor Putra Mahkota, Mohammed bin Salman di kementerian pertahanan.

Mantan menteri informasi Awwad al-Awwad ditunjuk sebagai kepala baru komisi hak asasi manusia resmi. Sedangkan Mazen al-Khamous diangkat menjadi ketua komisi anti-korupsi nasional, sesuai dengan perintah.

Riyadh meluncurkan kampanye anti-korupsi dua tahun lalu yang menjaring pangeran, pejabat senior dan pengusaha terkemuka. Para kritikus mengatakan kampanye itu merupakan permainan kekuasaan dan penggeledahan rival politik.

Kerajaan itu juga melakukan kecaman internasional atas dugaan pelanggaran hak asasi manusia, termasuk pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi dan penangkapan sejumlah pembangkang termasuk aktivis hak-hak perempuan terkemuka.

Satu perubahan yang diumumkan pada hari Jumat mempengaruhi salah satu wanita paling senior di pemerintahan. Wakil menteri tenaga kerja Tamadur al-Ramah digantikan ketika Riyadh berjuang untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi penduduknya yang sangat muda.




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Cukai Rokok 2020 Naik, Jangan Harap Setoran Nambah  - Gudang Berita Viral Cukai Rokok 2020 Naik, Jangan Harap Setoran Nambah
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Farri Agri Rekrutan Pamungkas Persija  - Gudang Berita Viral Farri Agri Rekrutan Pamungkas Persija
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Persija Wujudkan Impian Agri Main di Indonesia  - Gudang Berita Viral Persija Wujudkan Impian Agri Main di Indonesia
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print