Kamis, 14 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 24 Okt 2019, 14:00:09 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Samsung Pertimbangkan Ultra Thin Glass untuk Galaxy Fold Mendatang - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold diragukan kekuatannya pada sektor layar. Membuka dan menutup perangkat dalam intensitas tinggi dinilai dapat mengurangi usia pakai perangkat yang bersangkutan.

Dalam upayanya menghadapi hal tersebut dan demi reputasi perangkatnya, Samsung disebut-sebut tengah mempertimbangkan layar baru untuk Galaxy Fold selanjutnya. Sebagaimana dilansir gudangberitaviral.com dari ETNews, Kamis (24/10), Samsung tengah mempersiapkan layar Ultra Thin Glass (UTG) generasi baru untuk Galaxy Fold yang akan datang.



Saat ini, penutup layar atau lapisan plastik pada Galaxy Fold dinilai sangat lembut dan mudah tergores. ET News melaporkan bahwa Samsung mempertimbangkan untuk menukar lapisan polimida plastik ini dengan UTG untuk ponsel lipat berikutnya yang diharapkan bakal terealisasi awal tahun depan.

UTG hanya setebal 0,1 mm, tidak lebih tebal dari rambut manusia. Tantangan untuk merealisasikan layar tersebut bukanlah aspek teknis produksinya, namun bagaimana caranya menjaga agar harganya tetap murah mengingat teknologi yang digunakan terbilang mahal. Meski begitu, UTG diyakini jauh lebih baik daripada lapisan polimida dan lebih tahan gores.

Ponsel yang akan datang dikabarkan terlipat seperti clamshell alih-alih lipatan horizontal seperti buku dari ponsel lipat pertama Samsung saat ini. Perangkat diharapkan lebih terjangkau meskipun tetap tidak ‘murah’ dengan cara apa pun.

Selain itu, ponsel lipat Samsung selanjutnya juga akan lebih ringkas. Laporan dari sumber Samsung menyarankan ukuran layar adalah 6,7 inci.
Ngomong-ngomong, Samsung saat ini juga dilaporkan sedang menggunakan kaca dari SCHOTT AG yang dirawat oleh proses kepemilikan oleh DOWOO INSYS. Menurut orang dalam industri, perangkat ini 4-5 tahun lebih maju dari jenis layar lainnya.

Proses penempaan akhir memungkinkan UTG untuk melipat dan setiap perusahaan memiliki metode yang dirahasiakan sendiri. Corning, Asahi, dan NEG semuanya memiliki kaca lipat sendiri pada karyanya walaupun belum meluncurkan produk ritelnya.

Samsung diperkirakan akan memperkenalkan ponsel lipat kedua pada Q1 tahun depan. Namun, itu dapat menyesuaikan waktu peluncuran tergantung pada bagaimana kinerja Galaxy Fold di pasar saat ini.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Samsung Pertimbangkan Ultra Thin Glass untuk Galaxy Fold Mendatang

Tag: News



 Itulah Isa Putra Maryam yang Membela Ibunya!  - Gudang Berita Viral Itulah Isa Putra Maryam yang Membela Ibunya!
Kamis, 14 Nov 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bupati Senang Jokowi Dukung Daerah Berani Inovasi  - Gudang Berita Viral Bupati Senang Jokowi Dukung Daerah Berani Inovasi
Kamis, 14 Nov 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PT Totalindo Persada Terbitkan 4 Miliar Saham Baru  - Gudang Berita Viral PT Totalindo Persada Terbitkan 4 Miliar Saham Baru
Kamis, 14 Nov 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print