Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 25 Okt 2019, 09:00:10 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Sambut Terawan, Nila Moeloek: Saya Harus Biasakan Sebut ‘Pak Menteri’ - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Nila F Moeloek mengucapkan perpisahan kepada seluruh jajaran Kementerian Kesehatan dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Hal itu diungkapkannya dalam acara Serah Terima Jabatan di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Kamis malam (24/10). Nila menyambut Terawan dengan dan memaparkan sejumlah capaian selama bertugas dalam kurun waktu 5 tahun.

Nila memaparkan segala kilas balik semua program yang dia lakukan dari mulai Nusantara Sehat hingga Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS). Nila menyebut sebagai Menteri Kesehatan merupakan jabatan yang penuh tantangan.



“Bapak menteri bapak Terawan, kami sudah mengenal cukup lama. Saya biasanya panggil Pak Terawan, mulai sekarang saya harus biasakan panggil Pak Menteri,” kata Nila tersenyum dalam pidatonya.

Nila berterima kasih kepada anak-anak muda yang bersedia mengikuti program Nusantara Sehat yang mau dikirim ke berbagai daerah terpencil dan berbahaya. Sedikitnya ada 10.530 orang dari 30 provinsi yang dilepasnya.

“Setiap melepas anak-anak, hati saya menjadi ciut, saya seperti melepas anak sendiri. Hari ini saya sudah bebas, jadi saya banyak bicara hari ini, lima tahun saya menjalankan amanat memimpin satu kementerian sarat dengan rantangan, tanggung jawab besar mewujudkan kesehatan masyarakat menjadi lebih baik,” jelasnya.

Nila menjelaskan Nusantara Sehat memberikan banyak sekali bantuan pelayanan kesehatan di darrah terpencil. Nila juga mengucapkan terima kasih kepada para organisasi profesi yang sudah bekerja sama selama ini.

“Terima kasih saya pada organisasi profesi, kebidanan kandungan, bedah, penyakit kandungan. Bapak meneri kesehatan saya kira ini pekerjaan yang baik sekali, saya sendiri mengantar mereka, dua spesialis anak, dan satu kebidanan saat ke Soe Nusa Tenggara Timur. Saya baru tau Indonesia ada daerah yang letaknya di atas awan. Bagaimana kita melakukan pemerataan tenaga kesehatan di daerah rural,” katanya.

Dia berharap ke depan bisa tercipta penguatan layanan kesehatan primer sesuai program Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Nila mengklaim dari data yang ada di beberapa kabupaten berkat adanya program Germas kesehatan masyarakat sudah meningkat 50 persen.

“Di beberapa kabupaten menurun jumlah nasyarakat yang sakit, tetapi ini belum merata. Tentu semua ini dengan maksud pengaturan sistem. Tentu masalah Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tetap menjadi perhatian,” katanya.

Nila juga memberikan tongkat estafet kepada Terawan untuk memberantas program stunting. Tujuan pelayanan kesehatan nantinya diutamakan pada preventif dan promotif.

“Tentu semua ini diawali Pak Menkes harus melakukan tugas tantangan menurunkan stunting, saya setuju sekali, tugas Kemenkes ujungnya bagaimana mengubah prilaku masyarakat Waktu kami masuk 37 persen, tahun 2019 turun jadi 27,16 persen. Jika ini dapat diatasi harus turun 10 persen sampai 2024,” kata Nila.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Sambut Terawan, Nila Moeloek: Saya Harus Biasakan Sebut ‘Pak Menteri’

Tag: News



 Kena Sanksi Dua Pemain Milan Absen Lawan Napoli  - Gudang Berita Viral Kena Sanksi Dua Pemain Milan Absen Lawan Napoli
Rabu, 13 Nov 2019, 04:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Cuma 2 Unit, BMW M4 Competition Hadir di Indonesia  - Gudang Berita Viral Cuma 2 Unit, BMW M4 Competition Hadir di Indonesia
Rabu, 13 Nov 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kapolri - Menteri LHK Bahas Penanganan Karhutla  - Gudang Berita Viral Kapolri - Menteri LHK Bahas Penanganan Karhutla
Rabu, 13 Nov 2019, 04:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print