Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 18:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Sambil Menangis, Evi Apita Tak Henti-hentinya Mengucap Syukur - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak gugatan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) Farouk Muhammad yang menggugat lawannya Evi Apita Maya. Gugatan ini dilayangkan karena Evi dituding melakukan editan berlebihan pada lembar kertas surat suara.

Caleg DPD NTB itu pun datang untuk mengikuti sidang putusan di gedung Mahkamah Konstitusi. Evi terlihat sangat memperhatikan jalannya sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Legislatif 2019 tersebut.



Ditemui usai persidangan, Evi tak henti-hentinya tak kuasa menahan tangisan Karena majelis hakim konstitusi menolak gugatan petahana DPD asal NTB Farouk Muhammad. Menurutnya, hakim konstitusi telah memberikan putusan yang adil.

“Alhamdulillah, bersyukur pada Allah pada Jumat barokah ini keadilan itu sudah terwujud. Apapun putusan tadi, saya pikir itulah putusan yang seadil-adilnya,” kata Evi sambil sesenggukan tak kuasa menahan tangis di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Sambil mengusap air matanya, Evi menyampaikan rasa terima kasih kepada Majelis Hakim Konstitusi. Evi juga berterima kasih kepada masyarakat NTB yang telah mendoakan dan mendukung dirinya.

“Terima kasih juga kepada seluruh majelis hakim mahkamah konstitusi yang telah memberikan putusan yang seadil adilnya,” ujar Evi.

Evi yang memeroleh suara 283.932 menyebut sangat beruntung, lantaran masyarakat NTB ikut mendoakan selama proses persidangan berlangsung. Dengan ditolaknya gugatan Farouk, Evi mengaku akan bekerja untuk masyarakat.

“Langkah selanjutnya saya akan bergerak bekerja untuk masyarakat. Terima kasih semua yang selama ini mengikuti dan mendoakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, MK menolak permohonan yang diajukan caleg DPD Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) Farouk Muhammad. Keputusan ini dibacakan dalam sidang putusan sengketa hasil pemilu legislatif, Jumat (9/8).

“Menolak permohon pemohon untuk seluruhnya,” kata Ketua MK Anwar Usman membacakan amar putusan di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat Jumat (9/8).

Dalam gugatannya, Farouk mempermasalahkan foto pencalonan Evi di surat suara yang telah diedit melewati batas wajar dan telah memanipulasi masyarakat. Dalam pertimbangannya, dalil tersebut seharusnya diajukan ke Bawaslu karena masuk dalam dugaan pelanggaran administrasi pemilu.

Hakim Suhartoyo memandang, berdasarkan keterangan Bawaslu NTB, keberatan yang diajukan pemohon ialah saat pemungutan suara sudah selesai. Kemudian, diketahui tidak ada keberatan soal spesimen foto surat suara calon DPD NTB saat tahapan Daftar Calon Sementara (DCS).

“Sehingga MK berpendapat dalil pemohon dikesampingkan dan tidak beralasan secara hukum,” pungkas hakim Suhartoyo.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Wajah Baru Ariana Grande dengan Gaya Rambut Ikal Hitam - Gudang Berita Viral Wajah Baru Ariana Grande dengan Gaya Rambut Ikal Hitam
Minggu, 18 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pemindahan Ibu Kota ke Borneo Bakal Membawa Masalah Baru - Gudang Berita Viral Pemindahan Ibu Kota ke Borneo Bakal Membawa Masalah Baru
Minggu, 18 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tito: Penyerang Mapolsek Wonokromo Radikal karena Kajian di Internet - Gudang Berita Viral Tito: Penyerang Mapolsek Wonokromo Radikal karena Kajian di Internet
Minggu, 18 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print