Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 01 Nov 2019, 21:00:10 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Samakan Visi Misi, Tito Bakal Kumpulkan Semua Kepala Daerah di Jakarta - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Menteri dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian Berencana mengundang Seluruh Kepala Daerah ke Jakarta. Tujuannya untuk memaparkan program prioritas nasional.

Sekaligus untuk menyamakan persepsi dan memahami visi misi  Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin. Menurutnya, jajaran pemerintah daerah perlu mengatahui secara rinci terkait program pemerintah pusat selama lima tahun mendatang.



“Supaya visi misi besarnya sama semua, saya sudah sampaikan kepada Bapak Presiden, pada pertengahan November 2019 seluruh kepala daerah kita akan undang mulai dari Gubernur, Bupati/Walikota bersama Kapolda, Kajati, Kajari, Pangdam dan Dandim,” kata Tito di Kantor Kemendagri, Jumat (1/11).

Penyamaan persepsi dan sinkronisasi tersebut, lanjut Tito, perlu dilakukan agar program pembangunan di pemerintah daerah berlandaskan pada program prioritas nasional. Selain itu, program tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik daerah masing-masing.

“Apalagi Bapak Presiden jelas arahannya, di daerah harus ada program yang menyentuh untuk pembangunan SDM, khususnya bidang kesehatan dan pendidikan, stunting misalnya,” ucap mantan Kapolri ini.

Tito menyebut, pembukaan lapangan kerja, kemudahan membuka usaha, termasuk investasi di daerah masing-masing perlu digalakkan. Dalam pertemuan tersebut, kata Tito, Presiden nantinya akan memperjelas program prioritas nasional yang telah dicanangkan.

“Sementara para Menko dan Menteri terkait juga akan menjabarkan serta mempertajam program-program prioritas nasional sesuai visi-misi Presiden tersebut,” ucap purnawirawan polisi bintang empat ini.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini pun menuturkan, dalam pertemuan itu Presiden Jokowi akan menyampaikan visi-misi pemerintahan pada periode kedua. Seluruh kepala daerah diharapkan dapat memahami visi-misi pemerintah pusat.

“Sehingga bisa masuk dalam rancangan APBD, di samping kebutuhan khas daerahnya masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut Tito menjelaskan, pihaknya juga akan megundang KPK, BPK, BPKP dan lembaga terkait lainnya untuk menyampaikan pokok-pokok pandangannya,” urai Tito.

Harapannya, setiap unsur pejabat pemerintah daerah mampu memahami secara menyeluruh terkait program prioritas nasional yang akan diimplementasikan dalam program di daerah masing-masing.

“Nanti Begitu pulang ke daerah, semua paham visi-misi Pemerintah Pusat, kemudian setelah itu APBD-nya direvisi sesuaikan dengan poin-poin itu, di samping kebutuhan daerah,” harapnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Samakan Visi Misi, Tito Bakal Kumpulkan Semua Kepala Daerah di Jakarta

Tag: News



 Madrid Berpeluang Jumpa Barca di Final  - Gudang Berita Viral Madrid Berpeluang Jumpa Barca di Final
Rabu, 13 Nov 2019, 02:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kunto Aji Antusias Tanam Pohon Bareng Mahasiswa  - Gudang Berita Viral Kunto Aji Antusias Tanam Pohon Bareng Mahasiswa
Rabu, 13 Nov 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Wuling Donasi 5 Unit Confero untuk Ambulans  - Gudang Berita Viral Wuling Donasi 5 Unit Confero untuk Ambulans
Rabu, 13 Nov 2019, 02:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print