Kamis, 22 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 20:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Salurkan Daging Kurban ke Pelosok Negeri Bersama TNI dan Brimob - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Idul Adha 1440 H tinggal menghitung hari. Hari raya yang dikenal pemotongan hewan kurban itu menjadi momentum untuk berbagi dengan sesama.

Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) menuju masyarakat yang berada di pelosok negeri. Lembaga kemanusiaan itu akan membagikan daging kurban untuk masyarakat kurang mampu. Dalam penyalurannya, ACT menggandeng TNI dan Brimob Polri.



“Sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bisa berkolaborasi dengan Mabes TNI. Jika biasanya kami kolaborasi di lapangan ketika bencana, kali ini lewat kegiatan kurban. Sudah dua kali Idul Adha ACT menitipkan kurban kepada Mabes TNI,” ungkap Senior Vice President ACT Syuhelmaidi Syukur di Jakarta, Jumat (9/8).

Kemitraan Global Qurban-ACT dengan TNI dan Polri ini ditandai dengan penyerahan hewan kurban di Jakarta, Jumat (9/8). Kemitraan ACT dengan TNI dalam menyalurkan hewan kurban itu merupakan tahun kedua.

Syuhelmaidi berharap TNI yang selama ini dekat dengan rakyat menyalurkan hewan kurban dengan efektif. “Sebagai komponen masyarakat, ACT sepakat turut membangun peradaban kemanusiaan. ACT harus terlibat dengan semua aktivitas kemanusiaan,” imbuh Syuhelmaidi.

Syuhel meyakini semua masalah kemanusiaan bisa diatasi dengan sinergi yang melahirkan energi kemanusiaan itu sendiri. “Kami sebagai elemen kemanusiaan berharap kurban yang disalurkan melalui Mako Brimob dan TNI dapat memberikan manfaat yang luas,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Aster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo mengpresiasi ACT karena telah menjaga kerja sama penyaluran hewan kurban. Baginya kerja sama dengan ACT bukan hal baru. Dalam upaya-upaya penanggulangan bencana alam bahkan sudah sering terjalin sinergitas yang baik.

“Di Lombok pun kami bekerja sama. Waktu itu ACT memberikan 1.000 lebih ekor sapi kurban untuk korban terdampak gempa di seantero Lombok. Mabes TNI berada di dalam tim itu membantu keberlangsungan distribusinya,” kata Purnomo.

Purnomo menilai aktivitas kemanusiaan bisa dimaknai sebagai pemberian terbaik kepada semua umat. Mulai dari kepada sesama bangsa Indonesia hingga kepada bangsa mancanegara yang membutuhkan.

“Kami berharap apa yang dilakukan ACT terus berlanjut, berkembang, sehingga bisa memunculkan kepercayaan masyarakat,” tutupnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Menteri BUMN Ajak Pebisnis Kuliner Karawang Move On ke LPG Non Subsidi - Gudang Berita Viral Menteri BUMN Ajak Pebisnis Kuliner Karawang Move On ke LPG Non Subsidi
Kamis, 22 Agu 2019, 22:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Terancam Kekeringan, Anies Minta Warga Hemat Penggunaan Air Bersih - Gudang Berita Viral Terancam Kekeringan, Anies Minta Warga Hemat Penggunaan Air Bersih
Kamis, 22 Agu 2019, 22:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kemenristekdikti Target Dua PTS Dipimpin Rektor Asing pada 2020 - Gudang Berita Viral Kemenristekdikti Target Dua PTS Dipimpin Rektor Asing pada 2020
Kamis, 22 Agu 2019, 22:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print