Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 03 Sep 2019, 15:00:05 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Sabran Sebut Ada Rencana Investasi UEA di Kalteng  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto, Sabran menyebut danya rencana Uni Emirat Arab (UEA) membenamkan modal sektor pangan dan hortikultura senilai US$500 juta. Alhamdulillah.

Rencana investasi UEA itu disampaikan Sugianto usai rapat koordinasi yang dipimpin Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

"Mereka ingin masuk di bidang pertanian, termasuk hortikultura di sana. Investasi UEA itu berapa besar kami belum tahu tapi tadi disampaikan Pak Menko ada sekitar 500 juta dolar AS yang disiapkan," kata Sabran.



Pemprov Kalteng, kata Sabran, menyiapkan lahan seluas 100 ribu hektar yang akan dimanfaatkan untuk merealisasikan rencana kerja sama tersebut.
"Jadi kerja sama, lahannya dari kami," ujarnya.

Jenis komoditas pangan yang akan ditanam disesuaikan dengan kebutuhan Uni Emirat Arab mulai dari beras, jagung, kopi, padi hingga buah-buahan seperti durian atau manggis. "Kami minta segera (direalisasi), lebih cepat lebih bagus," katanya.

Sebelumnya, Uni Emirat Arab (UEA) telah mengirimkan delegasi ke  Kalimantan Tengah, bersama Dirjen Perkebunan dan Kepala Balitbang Kementerian Pertanian (Kementan) RI untuk meninjau sejumlah daerah menindaklanjuti rencana investasi mereka.

Jika rencana investasi UEA itu terealisasi, sasaran dari hasil pertanian mereka adalah untuk diekspor ke berbagai negara, khususnya di kawasan Timur Tengah. [tar]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 MUI Dukung Revisi Permen Halal untuk Daging Impor  - Gudang Berita Viral MUI Dukung Revisi Permen Halal untuk Daging Impor
Selasa, 17 Sep 2019, 04:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Barcelona Pasti Tak Senang Segrup dengan Inter  - Gudang Berita Viral Barcelona Pasti Tak Senang Segrup dengan Inter
Selasa, 17 Sep 2019, 04:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Perbedaan Asteroid, Komet, dan Meteor  - Gudang Berita Viral Ini Perbedaan Asteroid, Komet, dan Meteor
Selasa, 17 Sep 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print