Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 17:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Saat Pulang Kerja, Lalin Penutupan Yos Sudarso Terpantau Ramai Lancar - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Arus lalu lintas setelah adanya rekayasa penutupan Yos Sudarso mulai berjalan normal kemarin sore (3/9). Dibandingkan Senin sore (2/9), arus lalu lintas kemarin terpantau ramai lancar.

Dari pantauan Jawa Pos pukul 16.20 di beberapa ruas jalan yang sebelumnya macet pada Senin sore, kemarin sudah tidak tampak tumpukan kendaraan. Misalnya, di Jalan Karimun Jawa menuju ke Jalan Sono Kembang yang sebelumnya macet dan terkunci.



Kelancaran arus lalu lintas juga terlihat di Jalan Biliton. Sebelumnya, lokasi itu juga padat karena jalan menyempit dan menjadi pilihan pengendara untuk jalur pulang. Kemarin kondisinya memang ramai kendaraan, tetapi masih bisa melaju.

Kepadatan di simpul Gubernur Suryo–Panglima Sudirman–Pemuda kemarin juga berkurang. Kendaraan terlihat padat ketika memasuki simpul tersebut menuju ke Panglima Sudirman. Setelah itu, arus lalin lancar Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Irwan Andeska mengatakan bahwa dishub sudah membuat rekayasa lalu lintas di beberapa titik yang sebelumnya mengalami kemacetan. Misalnya, di simpang Karimun Jawa–Sono Kembang.

Dishub melakukan manajemen traffic light (TL) di simpang tersebut. ’’Ketika di satu ruas jalan ramai, lampu hijaunya akan kami perpanjang,’’ tuturnya kemarin.

Irwan mengatakan bahwa kemacetan Senin sore memang membuat dishub langsung melakukan evaluasi. Sebab, lokasi tersebut sebelumnya memang tidak diprediksi menjadi simpul kemacetan. ’’Khusus Jalan Biliton, kami melihat pengendara lebih terfokus pindah lewat Jalan Sulawesi,’’ jelasnya.

Kondisi tersebut membuat Jalan Biliton menjadi padat dan mengalami kemacetan pada Senin sore. Karena itu, Irwan menyarankan pengendara agar sebisanya mencari alternatif ketika melewati Jalan Biliton.

Misalnya, untuk menuju ke Jalan Kertajaya, pengendara seharusnya tidak hanya lewat Jalan Sulawesi, tetapi juga bisa melalui Jalan Nias yang bisa tembus ke Jalan Kertajaya. ’’Senin Jalan Nias cukup lengang karena tidak dipilih banyak pengendara,’’ tuturnya.

Sementara itu, Kaurbinops Salantas Polresatbes Surabaya AKP Muhammad Suud menyebut ada lima titik yang berpotensi rawan macet selama Jalan Yos Sudarso ditutup. Yakni, Jalan Genteng Kali, Ketabang Kali, Stasiun Gubeng, Biliton, dan Gubernur Suryo arah ke Panglima Sudirman.

Terkait rekayasa lalu lintas, Suud menyatakan bahwa pihaknya mengikuti skema yang telah disepakati dalam rapat bersama tim dari dinas perhubungan (dishub). Selebihnya, polisi hanya membantu jika ada kendala terkait arus maupun kepadatan lalu lintas.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



So Sweet, 4 Zodiak Ini Suka Manjakan Pasangan dengan Pelukan Mesra - Gudang Berita Viral So Sweet, 4 Zodiak Ini Suka Manjakan Pasangan dengan Pelukan Mesra
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kapolri: Stabilitas Keamanan Jadi Modal Keberhasilan Ekonomi ASEAN - Gudang Berita Viral Kapolri: Stabilitas Keamanan Jadi Modal Keberhasilan Ekonomi ASEAN
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Anthony Ginting: Saya Nggak Mau Mikir Kalau Saya Juara Bertahan - Gudang Berita Viral Anthony Ginting: Saya Nggak Mau Mikir Kalau Saya Juara Bertahan
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print