Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 27 Sep 2019, 10:00:07 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
Rusuh di DPRD Sultra, Gedung Dewan Rusak dan Pos Lantas Dibakar - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Bentrok antara mahasiswa dan aparat dalam unjuk rasa di depan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara menimbulkan sejumlah kerugian materil. Gedung anggota dewan tersebut bahkan mengalami kerusakan cukup parah karena terkena lemparan batu dan benda-benda lainnya.

“Dampak dari aksi pelemparan mengakibatkan sebagian besar gedung DPRD Provinsi Sultra mengalami kerusakan terutama yang menghadap ke jalan raya,” ujar Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Harry Golden Hart kepada gudangberitaviral.com, Kamis (26/9).



Harry menceritakan, awalnya massa berorasi dengan tertib. Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara juga sempat memberi tanggapan atas aksi massa. Namun, setelahnya mulai terjadi pelemparan batu ke arah petugas dan anggota dewan.

Mencegah kerusuhan meluas, aparat keamanan berusaha memukul mundur massa. Mereka didorong melewati pos lantas MTQ. Namun, mendadak pos tersebut dibakar pula oleh massa hingga ludes terbakar.

“Dan beberapa sepeda motor juga terbakar baik di kantor DPRD dan pos lantas,” tegas Harry.

Sebelumnya, kerusuhan bermula sekitar pukul 11.00 WITA ketika elemen mahasiswa di Kendari yang berjumlah 2.000 orang menggelar unjuk rasa. Demonstrasi ini awalnya berjalan damai. Bahkan orasi mereka sempat ditanggapi oleh Ketua DPRD.

“Setelah ada tanggapan dari ketua DPRD, tiba-tiba terjadi pelemparan batu ke arah petugas dan anggota dewan,” ujar Harry.

Akibatnya, pasukan pengamanan langsung melakukan aksi pembubaran dan mendorong masa menjauh dari gedung DPRD guna mencegah kerusuhan meluas. Sekitar pukul 16.00, aparat mendapat informasi ada korban dari pihak pendemo sebanyak lima orang.

Rincian lima korban tersebut adalah Randi, mahasiswa fakultas teknik Universitas Halu Oleo yang tewas dengan luka tembak, 1 pria yang kritis dengan luka parah di kepala diduga karena hantaman benda tumpul, dan 3 orang yang mengalami luka ringan dan sesak nafas.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Keluarga Kardashian Ingin Kylie Jenner dan Travis Scott Balikan - Gudang Berita Viral Keluarga Kardashian Ingin Kylie Jenner dan Travis Scott Balikan
Kamis, 17 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jokowi Bolehkan Demo saat Pelantikan, Kapolri Tito Tak Mau Kecolongan - Gudang Berita Viral Jokowi Bolehkan Demo saat Pelantikan, Kapolri Tito Tak Mau Kecolongan
Kamis, 17 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Datangi Muhammadiyah, Zulhas Minta Umat Islam Bersatu Dukung Jokowi II - Gudang Berita Viral Datangi Muhammadiyah, Zulhas Minta Umat Islam Bersatu Dukung Jokowi II
Kamis, 17 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print