Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 07 Agu 2019, 20:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ruas Greges-Osowilangung Ambles Lagi 10 Sentimeter - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Jalan ambles di ruas Greges–Osowilangun, Asemrowo, belum seutuhnya pulih. Dari 10 meter lebar jalan, masih ada sekitar 2 meter yang belum bisa dilewati pengendara. Kapan jalan tuntas diperbaiki belum diketahui secara pasti.

Pengurukan dan pengaspalan memang sudah dilangsungkan. Namun, upaya itu tampaknya kurang maksimal. Dari pantauan kemarin (6/8), jalan yang sudah diuruk dan diaspal mulus tersebut tampak ambles lagi. Diduga, kerusakan dipicu kondisi tanah dan tingginya volume kendaraan besar yang melintas.



Lurah Tambak Sarioso Sholeh Moedzakir membenarkan soal jalan yang ambles lagi. Dia mengatakan sudah melaporkannya. Sholeh berharap ada penanganan secara cepat. ’’Amblesnya sekitar 10 sentimeter. Kami khawatir jalan ambles terus dan mencelakakan pengendara,’’ katanya.

Lelaki asal Lamongan itu menyebut rekayasa lalu lintas terus diterapkan selama jalan belum normal. Selain untuk mengatasi macet, kebijakan tersebut diambil untuk mencegah kecelakaan.

Pejabat Pembuat Komitmen Ruas Surabaya–Gresik BBPJN VIII Merlan Efendi menjelaskan, perbaikan tidak bisa sekadar menguruk dan mengaspal. Perlu kajian untuk penanganannya. Jika ngawur, perbaikan justru sia-sia.

’’Posisi jalan yang ambles dekat sungai yang airnya penuh. Kami khawatir longsor jika hanya diuruk,’’ kata Merlan. Menurut dia, BBPJN dan beberapa instansi telah melaksanakan rapat akhir bulan lalu. Kesepakatannya, harus ada tim teknis yang meneliti kerusakan jalan. Tim itu berasal dari PDAM.

Merlan menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu arahan dari tim teknis. Dia berharap secepatnya ada hasil sehingga perbaikan tidak molor. ’’Kami targetkan bulan ini sudah normal. Apalagi, sekarang tinggal satu lajur yang belum bisa diperbaiki,’’ jelas Merlan.

Sementara itu, Manajer Senior Pemeliharaan Operasi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Nanang Widyatmoko menjelaskan bahwa perusahaannya telah melakukan beberapa cara untuk penanganan. Selain menguruk dan mengaspal ulang, ada tim teknis yang diterjunkan ke lokasi. Mereka bakal berkoordinasi dengan ahli untuk perbaikan.

’’Kami perlu masukan dari ahli. Rencananya berkoordinasi dengan ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember),’’ kata Nanang. Dia mengakui bahwa kondisi tanah di Jalan Greges memang labil. Perbaikan sulit dilakukan jika jalan goyang-goyang terus.

Pada pertengahan bulan lalu, jalur utara Surabaya ruas Greges–Osowilangun ambles sepanjang 35 meter. Kejadian tersebut ditengarai akibat proyek pemasangan pipa PDAM. Kerusakan berdampak pada beberapa hal. Selain kendaraan terperosok, jalan ambles menimbulkan kemacetan panjang di jalur nasional tersebut.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Kepala Suku di Papua Turun Tangan Atasi Kerusuhan Manokwari - Gudang Berita Viral Kepala Suku di Papua Turun Tangan Atasi Kerusuhan Manokwari
Senin, 19 Agu 2019, 15:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Sejak 2018-2019, Polres Jakbar Bongkar 4 Pabrik Rumahan Narkoba - Gudang Berita Viral Sejak 2018-2019, Polres Jakbar Bongkar 4 Pabrik Rumahan Narkoba
Senin, 19 Agu 2019, 15:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Preview Wolverhampton vs Man United: Waspadai Penyerang Cepat Wolves! - Gudang Berita Viral Preview Wolverhampton vs Man United: Waspadai Penyerang Cepat Wolves!
Senin, 19 Agu 2019, 15:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print