Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 29 Sep 2019, 21:00:07 WIB, 12 View Tim Redaksi, Kategori : News
RSUD Ulin Diminta Pahami Kondisi BPJS dan Cari Talangan dari Bank - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kepala Cabang BPJS Banjarmasin Tutus Novita Dewi membenarkan klaim RSUD Ulin Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalser) dari Juli hingga Agustus yang belum terbayar. Pihaknya memaklumi dengan tersendatnya pembayaran ini akan mempengaruhi cash flow rumah sakit.

Tutus menerangkan, sesuai Perpres dan kesepakatan dengan rumah sakit, 15 hari setelah rumah sakit mengajukan klaim dengan berkas lengkap, maka BPJS Kesehatan akan membayar klaim tersebut. Bila ada keterlambatan pembayaran maka BPJS Kesehatan membayar denda satu persen setiap bulan keterlambatan pembayaran.



Agar hal ini tak terjadi, pihaknya menawarkan dengan sistem dana talangan melalui bank atau supply chain financial. Opsi ini sebutnya sangat membantu rumah sakit menutup beban biaya rumah sakit selagi menunggu klaim BPJS Kesehatan.

“Kami tawarkan opsi supply chain financial dengan bank. Bunga bank menurut bank masih di bawah dari denda pembayaran BPJS Kesehatan,” kata Tutus, dikutip dari Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group), Minggu (29/9).

Dia mengungkapkan, ada delapan rumah sakit daerah yang menggunakan opsi ini demi tak terganggunya keuangan rumah sakit. “Kita harus sama-sama tahu kondisi BPJS Kesehatan sedang defisit. Ini juga bukan kemauan BPJS Kesehatan. Diharapkan rumah sakit bisa memahami, sembari menunggu dana dari pemerintah,” pintanya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Ruben Membaik, Dutra Lumayan, dan Irfan Jaya Bisa Main Lawan Persela - Gudang Berita Viral Ruben Membaik, Dutra Lumayan, dan Irfan Jaya Bisa Main Lawan Persela
Minggu, 20 Okt 2019, 07:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
 3 Orang Ini Dicuekin Rasulullah dan Kaum Muslimin  - Gudang Berita Viral 3 Orang Ini Dicuekin Rasulullah dan Kaum Muslimin
Minggu, 20 Okt 2019, 07:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Commuter Rangkasbitung Hanya Sampai Kebayoran  - Gudang Berita Viral Commuter Rangkasbitung Hanya Sampai Kebayoran
Minggu, 20 Okt 2019, 07:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print