Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 04 Okt 2019, 19:00:08 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
RSUD Ibu Kota Juga Dibuat Ketar-ketir oleh Tunggakan BPJS Kesehatan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Tidak hanya di daerah, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jakarta pun dibuat ketar-ketir dengan tunggakan klaim Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Jumlah tunggakan beberapa RSUD ibu kota mencapai puluhan miliar rupiah.

Seperti yang dialami oleh RSUD Koja, Jakarta Utara. Tunggakan BPJS di rumah sakit pelat merah sebesar kurang lebih Rp 90 miliar pada Agustus 2019. Saat ini, BPJS baru membayar Rp 25 miliar.



“Pasti lah terganggu, karena kami kan harus bayar obat, jasa medik, remunerasi, bahan-bahan habis pakai dan operasional,” ungkap Direktur Utama RSUD Koja, Ida B Nyoman Banjar kepada gudangberitaviral.com, Jumat (4/10).

Selain itu, Sambung Banjar, belanja makanan untuk pasien ikut terpengaruh atas tunggakan klaim BPJS. Oleh karena itu, RSUD Koja berharap BPJS Kesehatan segera menyelesaikan masalah tunggakan tersebut.

“Kondisinya ada beberapa yang masih stagnan belum dibayar. Kami minta segera dibayarkan lah,” pungkas dia.

Tuntutan serupa juga disampaikan Direktur Utama RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Dian Ekawati. Tunggakan klaim BPJS Kesehatan pada Agustus sebesar Rp 28 miliar. Tunggakan ini seharusnya dibayarkan pada Septmber.

“Operasional masih seperti biasa. Kami tetap melayani pasien. Tapi berharap ya secepatnya (dibayarkan),” ujar Dian.

Di tempat terpisah, anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), Ahmad Anshori menyebut tunggakan klaim BPJS Kesehatan di rumah sakit mitranya berdampak buruk dan masif kepada masyarakat. Dari data yang dihimpun DJSN, rata-rata tunggakan BPJS Kesehatan di rumah sakit mitra selama 2-3 bulan.

“Tunggakan BPJS Kesehatan terhadap RS mitra ini sangat urgent untuk diselesaikan. Ini berdampak sangat buruk dan masif,” pungkasnya.

Data BPJS Watch menunjukkan, tunggakan BPJS Kesehatan ke rumah sakit setiap bulan terus meningkat. Dari sebesar Rp 5,3 triliun per April 2019 naik menjadi sebesar Rp 9,23 triliun pada Juni 2019. Kemudian naik lagi secara signifikan menjadi Rp 13 triliun pada akhir Agustus 2019.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Akhirnya, Setelah 27 Tahun, Ganda Putra Indonesia Juara Dunia Junior - Gudang Berita Viral Akhirnya, Setelah 27 Tahun, Ganda Putra Indonesia Juara Dunia Junior
Senin, 14 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Album Debutnya Puncaki Top Billboard 200, SuperM Ucapkan Terima Kasih - Gudang Berita Viral Album Debutnya Puncaki Top Billboard 200, SuperM Ucapkan Terima Kasih
Senin, 14 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Berguru kepada Sejarah - Gudang Berita Viral Berguru kepada Sejarah
Senin, 14 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print