Selasa, 12 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 24 Okt 2019, 15:00:11 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
RPTRA Jadi Spot Keren Untuk Foto Selfie sampai Ruang Interaksi Warga - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Di tengah sulit mencari tempat interaksi, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) menjadi solusi warga Jakarta untuk berkumpul. Selain memiliki spot-spot yang Instagramable untuk berselfie, RPTRA juga dijadikan untuk ruang interaktif warga.

Seperti terlihat di RPTRA Taman Pinus yang berada di lingkungan RW 012 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. RPTRA itu mampu menarik minat masyarakat untuk berkunjung menikmati berbagai kelengkapan fasilitas yang ada.



Bahkan spot-spot foto keren juga disediakan bagi pengunjung yang hobi berswafoto. “Dari namanya RPTRA Taman Pinus, kita ingin nuansa alam yang banyak pohon rindang dan spot-spot foto keren. Jadi enggak usah jauh-jauh keluar kota untuk cari spot foto karena disini juga ada seperti ayunan gantung yang biasanya ada di objek wisata pohon pinus,” ungkap Pengelola RPTRA Taman Pinus, Dian seperti keterangan tertulis yang diterima gudangberitaviral.com, Selasa (23/10).

Berbagai inovasi terus dikembangkan oleh pengurus agar RPTRA Taman Pinus agar makin diminati masyarakat. Semua unsur peduli dan ingin mengembangkan RPTRA Taman Pinus termasuk Ketua RW 012 Sukapura dan warga setempat. Alhasil, RPTRA Taman Pinus diberikan kepercayaan mewakili Kecamatan Cilincing dalam lomba kinerja pengurus RPTRA tingkat kota administrasi Jakarta Utara.

“Ketika kita ada ide ingin membuat sesuatu yang menarik selalu didukung seperti pembuatan spot-spot foto dan ayunan gantung ini yang merupakan hasil swadaya dari masyarakat RW 012 Sukapura,” tuturnya.

Dengan adanya fasilitas tambahan spot-spot foto makin mendongkrak jumlah pengunjung apalagi di musim liburan sekolah. “Sehari tuh bisa 100 orang yang datang kesini. Kalau weekend pengunjungnya lebih banyak lagi bisa 300 orang per hari. Mereka datang untuk berolahraga, bermain ataupun piknik bersama keluarga,” ujar Dian.

Puluhan ibu-ibu mengikuti kegiatan pembuatan kue basah di RPTRA Taman Gajah, Jakarta Selatan. (Dok Dinas Kominfotik Jakarta Selatan)

Sementara itu, di RPTRA Taman Gajah, Jakarta Selatan, dijadikan tempat interaktif warga. Puluhan ibu-ibu mengikuti pelatihan pembuatan kue basah yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Salah satu peserta yang mengikuti pelatihan, Lina mengatakan, kegiatan ini sangat bagus untuk peningkatan perekonomian kerakyatan, terutama untuk para wirausahawan kecil.

“Dengan cara ini saya mencari ilmu yang belum saya dapatkan untuk menambah menu dagangan saya. Ada 15 menu dari semuanya. Saya hanya tertarik untuk membuat kue onde-onde karena saya selalu gagal membuat kue onde-onde,” ungkap dia.

Kepala Suku Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kota Administrasi Jakarta Selatan Sudrajat mengatakan, kegiatan pengembangan kewirausahaan terpadu bidang kue basah ini, diharapkan bisa bermanfaat bagi warga.

Para peserta diharapkan bisa memanfaatkan program guna meningkatkan kreatifitas dalam membuat kue basah. “Mereka mendapatkan pelatihan selama lima hari dari Sudin Nakertrans Jaksel,” ujarnya.

Sudrajat berharap, dengan adanya pelatihan ini, mereka dengan mantap menjadi seorang wirausaha lebih mandiri, yang berdampak terhadap kualitas dari segi ekonomi wirausaha. “Pada awal usaha nanti akan diberikan alat-alat dari Sudin Nakertrans . kita berharap mereka bisa go public seperti yang diharapkan sebelumnya,” terangnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, RPTRA Jadi Spot Keren Untuk Foto Selfie sampai Ruang Interaksi Warga

Tag: News



Kekurangan Pembayaran PBI Bisa Dipenuhi dengan APBN Tahun Berjalan - Gudang Berita Viral Kekurangan Pembayaran PBI Bisa Dipenuhi dengan APBN Tahun Berjalan
Selasa, 12 Nov 2019, 13:00:13 WIB, Dibaca : 0 Kali
Divonis 1 Tahun 5 Bulan, Pelawak Qomar Ajukan Banding - Gudang Berita Viral Divonis 1 Tahun 5 Bulan, Pelawak Qomar Ajukan Banding
Selasa, 12 Nov 2019, 13:00:13 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hadapi Bonus Demografi, Mendagri Tito: Indonesia Butuh SDM Unggul - Gudang Berita Viral Hadapi Bonus Demografi, Mendagri Tito: Indonesia Butuh SDM Unggul
Selasa, 12 Nov 2019, 13:00:13 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print