Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 29 Okt 2019, 17:00:03 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Rohaniwan Nilai Calon Kapolri Pilihan Jokowi Tepat  - Gudang Berita Viral

INILAH.COM, Jakarta - Rohaniwan Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny menilai keputusan Presiden Joko Widodo yang mengusulkan nama Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR untuk menggantikan Tito Karnavian sudah tepat.

"Pilihan Pak Jokowi sangat tepat dalam era demokrasi dan kemajuan teknologi serta maraknya hoaks dan bahaya radikalisme mengancam," kata Romo Benny, Selasa (29/10/2019).

Menurut dia, untuk menjaga keutuhan bangsa dibutuhkan institusi Polri yang mampu menjalankan tugas secara profesional dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.



"Makanya dibutuhkan kapolri yang memiliki leadership, berwawasan luas dan mampu menjaga roh Pancasila dalam dinamika politik," ujar tokoh agama Katolik ini.

Romo Benny menambahkan, figur yang dibutuhkan Korps Bhayangkara adalah sosok yang menguasai berbagai permasalahan yang ada dan memiliki kepemimpinan yang kuat sehingga mampu menjalin sinergi dengan TNI.

"Ke depan diharapkan polisi mampu untuk menegakkan supremasi sipil, yakni polisi yang humanis dan memiliki kemampuan yang andal dalam menguasai teknologi, informasi dan komunikasi," ujarnya.

Romo Benny menilai Idham Azis merupakan sosok polisi yang profesional, memiliki rekam jejak yang baik, dan berprestasi selama bertugas sebagai anggota Polri.

"Dengan meningkatkan kualitas polisi yang memiliki karakter humanis dan berpikir global, visi polisi sebagai penjaga ketertiban masyarakat sipil perlu mendapatkan perhatian," katanya. [tar]




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Rohaniwan Nilai Calon Kapolri Pilihan Jokowi Tepat

Tag: News



Tak Lagi Betah di Arsenal, Granit Xhaka Kedapatan Cari Rumah di Milan - Gudang Berita Viral Tak Lagi Betah di Arsenal, Granit Xhaka Kedapatan Cari Rumah di Milan
Rabu, 13 Nov 2019, 19:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bicara Kualitas SDM, Luhut Ingatkan soal Sampah - Gudang Berita Viral Bicara Kualitas SDM, Luhut Ingatkan soal Sampah
Rabu, 13 Nov 2019, 19:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Membumikan Politik Restorasi - Gudang Berita Viral Membumikan Politik Restorasi
Rabu, 13 Nov 2019, 19:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print