Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 16:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Rizal Sebut Siti dan Arifin Oke, Budi Karya Ada PR  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Terkait tim ekonomi yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), banyak yang memberikan jempol. Tapi adapula yang pesimis. Kira-kira, seperti apa penilaian yang muncul di publik.

Dalam sebuah talkshow di sebuah televisi nasional, ekonom senior DR Rizal Ramli, mencoba memberikan penilaian dari susunan menteri bidang ekonomi, akhir pekan lalu.
Semisal Menteri ESDM Arifin Tasrif, menurunya, cukup bisa diharapkan. "Dia profesional bagus cuma enggak keliahatan, under evaluated. Tapi saya kira dia bisa delivered dalam banyak hal," kata Rizal Ramli,



Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, kata dia, masih punya pekerjaan rumah alias PR, yakni menurunkan harga tiket pesawat. "Budi lumayan kinerjanya selama ini, walaupun dia enggak mampu menertibkan harga pesawat. Jadi Budi jangan terlalu dekat dengan bos dua pesawat, duopoli Garuda dan Lion Air," imbuhnya.

Menurut Rizal, dalam kekuasaan duopoli, mestinya harga pesawat ditentukan secara regulated prize, bukannya berkompetisi dan merugikan rakyat.

Selanjutnya, Edhy Prabowo yang menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Indonesia Maju (KIM), menurutnya, harus siap bekerja keras dan meneruskan prestasi pendahulunya, Susi Pudjiastuti. "Dia harus bisa meningkatkan kapasitas tangkap dan armada tangkap asli Indonesia. Bukan bikinan asing, hasilnkan yang berbendera Indonesia. Mudah-mudahan bisa direalisasikan dalam lima tahun ke depan," kata dia.

Untuk wajah baru di KIM, yakni Wishnutama, Bang RR, sapaan akrabnya, mengingatkan soal besarnya anggaran yang dialokasikan untuk promosi pariwisata. Dia bilang, bos Net Tv itu, perlu membuktikan kinerjanya. "Ini mah bagian PR doang, saya khawatir, budget untuk promosi di pariwisata itu gede banget. Jangan-jangan nanti sibuk buat promosi doang tapi policy untuk pariwisata dia harus belajar. Mudah-mudahan cukup terbuka mau belajar," kata mantan Menko Ekuin era Presiden Gus Dur itu.

Dirinya menyanjung pilihan Jokowi terhadap Siti Nurbaya sebagai menteri lingkungan dan kehutanan (LHK), sudah tepat. Ke depan, LHK harus bisa menjadi penggawa untuk memperkuat sektor maritim dan investasi. "Dia orang baik, kerjanya lurus. Ini team player. Mudah-mudahan tidak terpengaruh oleh Surya Paloh," kata Rizal. [ipe]
 




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Rizal Sebut Siti dan Arifin Oke, Budi Karya Ada PR

Tag: News



Sebut Polri Tak Kecolongan, Mahfud: Masyarakat Jangan Selalu Nyinyir - Gudang Berita Viral Sebut Polri Tak Kecolongan, Mahfud: Masyarakat Jangan Selalu Nyinyir
Rabu, 13 Nov 2019, 14:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kronologi Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan - Gudang Berita Viral Kronologi Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan
Rabu, 13 Nov 2019, 14:00:12 WIB, Dibaca : 1 Kali
Papua Optimistis Menatap PON 2020 - Gudang Berita Viral Papua Optimistis Menatap PON 2020
Rabu, 13 Nov 2019, 14:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print