Jumat, 20 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 11 Sep 2019, 15:00:05 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Rizal: Kualitas Pemimpin Minim, Ekonomi Jeblok  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Ekonom senior Rizal Ramli menyayangkan para pemimpin lembaga ekonomi negara saat ini, kurang peka terhadap perkembangan global. Mereka dinilainya kurang terampil dalam mengelola ekonomi negara.

Dalam peluncuran buku Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah bertajuk Arah Baru Kebijakan Kesejahteraan Indonesia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/9/2019), Rizal bilang begini. "Pertanyaan saya saat ini, kenapa sistem saat ini menghasilkan pemimpin KW4, KW5? Ternyata saya paham mereka itu anti perbedaan pendapat, sementara orang kayak Fahri biasa berbeda pendapat, sementara bangsa kita semakin lama semakin feodal," ungkap Rizal.

Dia menerangkan, para pendiri bangsa Indonesia atau The Founding Fathers, melarang pemerintah untuk menggunakan sistem feodalisme dalam membangun negara. Pasalnya, dengan sistem tersebut akan menghancurkan sendi-sendi bangsa.



"Pendiri bangsa ini paham, tidak menggunakan sistem feodalisme karena akan membuat mundur bangsa Indonesia, yang mereka cita-citakan itu Indonesia bebas dari feodalisme, kalau melihat cita-cita itu dari sekitar 600 anggota dewan di DPR, paling hanya 35 orang," ungkapnya.terjadi

Pada praktiknya, lanjut Rizal, saat ini telah terjadi  cara-cara kotor yakni politik uang untuk dapat menarik hati rakyat. Hasilnya, para pemimpin saat ini, kurang berkualitas. Diistilahkan dengan pemimpin KW4 dan KW5.

"Politik uang yang sangat luar biasa terjadi sehingga di daerah-daerah anggota dewan, bupati dan sebagainya. Jadi susah diharapkan dengan kualitas seleksi kepemimpinann yang payah itu, bisa nongol pemimpin hebat, pemimpin yang mempunyai leadership, integritas dan kealitad, sementara masalah yang kita hadapi ini semakin komplek, makin ribet, rakyatnya makin cerdas yang dipimpin sosok KW4, KW5," tandasnya.

Tentu saja penilaian mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli ini, bukan cuman nyinyir. Namun ada fakta dan alasannya. Yang paling anyar, laporan Bank Dunia menyebut adanya 33 perusahaan yang memindahkan pabriknya dari China.

Ironisnya, Indonesia sama sekali bukan pilihan. Mereka lebih hepi buka usaha di negeri jiran. Sebanyak 23 merelokasi usaha ke Vietnam, sisanya yang 10 tersebar di Kamboja, Thailand dan Malaysia.

Sepanjang Joko Widodo (Jokowi) berkuasa, sedikitnya 15 paket ekonomi diluncurkan. Tujuannya untuk menarik minat investor masuk ke Indonesia. Masalahnya pasti di implementasinya. Terbukti gagal kan...[ipe]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Data AS Gagal Hijaukan Indeks Dow Jones  - Gudang Berita Viral Data AS Gagal Hijaukan Indeks Dow Jones
Jumat, 20 Sep 2019, 06:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pemprov Jabar Jamin Wisata Air tak Tabrak Aturan  - Gudang Berita Viral Pemprov Jabar Jamin Wisata Air tak Tabrak Aturan
Jumat, 20 Sep 2019, 06:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Indonesia Diminta Tak Jemawa Hadapi Brunei  - Gudang Berita Viral Indonesia Diminta Tak Jemawa Hadapi Brunei
Jumat, 20 Sep 2019, 06:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print