Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 02 Sep 2019, 13:00:11 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
RightsLedger Resmi Luncurkan Milio, Media Sosial Berbasis Blockchain - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Milio resmi dikenalkan di Indonesia. Platform media sosial milik RightsLedger itu memiliki banyak fitur menarik di dalamnya. RightsLedger sendiri merupakan perusahaan teknologi berbasis di Amerika Serikat (AS).

Country Director RightsLedger Indonesia Rio K Liauw menerangkan, media sosial Milio memberi kesempatan bagi pembuat konten (content creator) untuk mendapat uang dari kekayaan intelektual (IP) sambil menjaga mereka tetap aman dari pembajakan online. “Di Indonesia pembajakan konten digital masih tinggi, hal ini tentu sangat merugikan para kretor. Nah, pada platform Milio ini, seluruh konten akan dilindungi dan tidak akan bisa dicuri ataupun duplicate,” katanya saat peluncuran media sosial Milio di Jakarta, Jumat (31/8) malam.



Bukan tanpa alasan, Milio bikinan RightsLedger mengambil pendekatan berbeda dari platform media sosial yang sudah ada saat ini. Milio menerapkan teknologi blockchain pada konten digital yang diunggah pengguna. Teknologi blockchain inilah yang digunakan untuk melakukan otentifikasi kepemilikan konten.

”Media sosial pada umumnya mengambil hak cipta dari pencipta untuk di monetisasi tanpa menanggung beban keuangan mereka untuk memproduksi konten berharga. Namun di Milio hal itu tidak bisa dilakukan. Artinya, setiap konten memiliki hak cipta yang sudah dilindungi melalui teknologi Blockchain,” terangnya.

Sama seperti media sosial lain, pembuat konten dapat mengunggah media dalam berbagai format ke platform Milio, seperti foto, video, audio, bahkan dokumen. Dengan mengunggah konten ke Milio, secara otomatis mereka juga mendaftarkannya ke blockchain yang memberi otentifikasi kepemilikan yang dapat digunakan untuk banyak hal di masa depan.

Dengan teknologi blockchain, kepemilikan hak cipta semua konten yang diunggah di platform Milio tetap berada di tangan kreator. ”Di sini pengguna atau kreator berpotensi menghasilkan uang yang lebih besar dari konten karena bisa mengontrol hak cipta dari konten itu sendiri,” jelasnya lagi.

Sejauh ini RightsLedger tidak hanya mengembangkan platform Milio. Perusahaan teknologi itu juga memiliki dua platform lainnya, yakni MilStage dan MilDeals. Untuk saat ini memang baru media sosial Milio yang sudah diluncurkan. Sementara MilStage yang merupakan platform video streaming (video on demand) dan MilDeals berupa marketplace, belum dikenalkan ke publik.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Kinerja KPK Bakal Diragukan Jika Memiliki Kewenangan Penerbitan SP3 - Gudang Berita Viral Kinerja KPK Bakal Diragukan Jika Memiliki Kewenangan Penerbitan SP3
Minggu, 15 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ketahui Sebab Mata Gatal Seperti Terganjal Pasir - Gudang Berita Viral Ketahui Sebab Mata Gatal Seperti Terganjal Pasir
Minggu, 15 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jika Poin Usulan Revisi UU Disetujui, KPK Cuma seperti Lembaga Kajian - Gudang Berita Viral Jika Poin Usulan Revisi UU Disetujui, KPK Cuma seperti Lembaga Kajian
Minggu, 15 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print