Rabu, 23 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 04 Okt 2019, 00:00:06 WIB, 9 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ridwan Kamil Upayakan Pemulangan Warga Jawa Barat dari Wamena - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Pemerintah Provinsi  Jawa Barat terus berupaya membantu dan memulangkan warga Jabar yang terkena dampak kerusuhan di Wamena, Papua. Setidaknya ada puluhan warga yang akan dievakuasi oleh Pemprov Jawa Barat.

“Ada sekitar 50 orang yang sedang kami evakuasi sesuai permintaan koordinator di sana,” kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil  seperti dilansir PojokSatu.id (Jawa Pos Group), Kamis (3/10).



Berdasarkan data yang Emil peroleh, ada sekira 500 warga Jabar yang tinggal di Papua dan 50 di antaranya meminta untuk segera dipulangkan karena sudah tidak memiliki tempat tinggal. Menurut dia, warga yang ingin kembali ke Jabar notabene adalah ibu dan anak.

“Mereka keluarganya ingin pulang dulu karena tempatnya tidak bisa ditinggali karena terbakar. Namun, sejauh ini belum ada korban jiwa dan jangan sampai ada,” ucapnya.

Emil juga mengatakan, pola penanganan pemulangan warga Jabar dari Wamena akan dilakukan seperti memulangkan warga Jabar dari Palu manakala terjadi bencana alam pada tahun lalu. “Ada emergensi yang di-request, maka kita lakukan seperti saat bencana alam di Palu, mudah-mudahan bisa diberangkatkan hari ini,” katanya.

Meski ada warga Jabar yang tidak beralamat di Tanah Pasundan, kata Emil, pihaknya akan tetap membantu dan memulangkannya. “Ini lebih pada ikatan emosional karena sebagian besar KTP mereka bukan Jabar, tapi tetap mereka warga Jabar dan kita tidak akan pilih-pilih. Yang lain juga pasti kita bantu,” ucapnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Yasonna jadi Menkumham Lagi? Pengamat: Publik Siap-siap Menyesal - Gudang Berita Viral Yasonna jadi Menkumham Lagi? Pengamat: Publik Siap-siap Menyesal
Rabu, 23 Okt 2019, 00:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tembus 39 Derajat Celcius, Suhu Panas Berlangsung Sampai Akhir Oktober - Gudang Berita Viral Tembus 39 Derajat Celcius, Suhu Panas Berlangsung Sampai Akhir Oktober
Rabu, 23 Okt 2019, 00:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jadi Menkes, Dokter Terawan Fokus Selesaikan Masalah BPJS dan Stunting - Gudang Berita Viral Jadi Menkes, Dokter Terawan Fokus Selesaikan Masalah BPJS dan Stunting
Rabu, 23 Okt 2019, 00:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print