Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 06 Sep 2019, 20:00:04 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : Sports
 Ricuh dengan Fans Lawan, Suporter Salah Sasaran  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Kericuhan yang terjadi saat pertandingan Indonesia melawan Malaysia sangat disesalkan. Kekesalan suporter Indonesia kepada fans lawan dinilai salah sasaran.

Kericuhan terjadi saat petandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019) dimana laga berakhir 3-2 untuk kemenangan MAlaysia. Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-72 karena sekelompok suporter Indonesia mencoba menyerang tribun fans Malaysia.

Selain itu, kericuhan juga terjadi di luar stadion, tepatnya di depan pintu VIP. Sekelompok suporter melempari petugas keamanan yang memaksa polisi menembakkan gas air mata.



"Apa yang dilakukan oknum-oknum suporter Timnas ini sangat mempermalukan Indonesia, khususnya masyarakat persepakbolaan nasional," ujar Komisioner Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN), Karyudi Sutajah Putra, Jumat (6/9/2019).

Pria yang akrab disapa Yudi menambahkan, keberingasan para oknum suporter Timnas itu menunjukkan kegagalan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam melakukan pembinaan suporter.
 
"Kericuhan suporter yang terjadi selama ini adalah buah dari ketidakmampuan pengurus PSSI dalam menciptakan iklim persepakbolaan nasional yang sehat dan kondusif. Ini pelampiasan yang salah arah," katanya.

Insiden tersebut seharusnya menjadi pembelajaran sangat berharga bagi pengurus PSSI saat ini maupun yang akan datang dalam menciptakan iklim persepakbolaan nasional yang sehat dan kondusif, termasuk melakukan pembinaan terhadap suporter Indonesia.

Terkait kemungkinan PSSI mendapat sanksi dari Federation of International Football Association (FIFA), karena Menteri Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman akan mengadu ke FIFA, Yudi menyesalkan sikap Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha yang hanya bisa pasrah.

"Suporter kesal karena tim kesayangannya kalah, dan itu terjadi di kandang sendiri, tentu sangat mengecewakan. Di samping itu, mestinya PSSI melakukan lobi ke FIFA agar jangan sampai dijatuhi sanksi," tandasnya.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Makanan Tinggi Lemak Picu Reaksi Radang Berbeda pada Tiap Orang - Gudang Berita Viral Makanan Tinggi Lemak Picu Reaksi Radang Berbeda pada Tiap Orang
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hanya Tiga Kali Rapat Langsung Sah, Formappi: Mereka Seperti Kesetanan - Gudang Berita Viral Hanya Tiga Kali Rapat Langsung Sah, Formappi: Mereka Seperti Kesetanan
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Wakil Ketua KPK Laode Minta Menkumham Yasonna Laoly Jangan Bohong - Gudang Berita Viral Wakil Ketua KPK Laode Minta Menkumham Yasonna Laoly Jangan Bohong
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print