Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 09 Sep 2019, 17:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Ribuan Warga Kalbar Gelar Doa Bersama untuk Negeri  - Gudang Berita Viral

INILAH.COM, Pontianak - Ribuan masyarakat Provinsi Kalimantan Barat menggelar doa bersama untuk negeri, demi persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI di depan Taman Alun-alun Kapuas Pontianak, Senin (9/9/2019).

"Doa bersama dalam bingkai NKRI ini digelar dalam rangka mengajak masyarakat agar turut serta mendoakan agar tercipta situasi aman dan damai di seluruh Indonesia dengan turut menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di lingkungan masing-masing mulai hari ini dan seterusnya dalam semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI," kata Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono saat memimpin doa bersama tersebut di Pontianak, seperti dikutip Antara.

Kapolda Kalbar mengajak masyarakat Kalbar selalu menciptakan adem (aman damai enerjik dan mantap), yang merupakan kebutuhan bersama.



"Untuk itu mari kita terus tingkatkan tali silaturahmi antarsemua golongan masyarakat tanpa memandang agama, suku dan ras demi terciptanya rasa aman dan damai tersebut," ujarnya.

Melalui kegiatan itu diharapkan, Provinsi Kalbar bisa menjadi contoh oleh daerah lainnya, dalam menjaga dan menciptakan di situasi yang aman, damai dan kondusif ini.

"Dengan terciptanya situasi kondusif tentunya masyarakat bisa melaksanakan kegiatannya dengan aman dan lancar," urainya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar juga mengajak masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang tidak benar atau hoaks, sehingga masyarakat harus cerdas dalam menyikapinya.

"Sebagaimana yang kita ketahui terjadi terhadap saudara-saudara kita yang di Papua, ada orang-orang tidak bertanggung jawab menyebarkan hoaks tanpa memikirkan dampaknya hingga di tingkat nasional, untuk itulah kita menggelar doa bersama dan meluruskan hal itu dalam bingkai NKRI," katanya.

Oleh karena itu, semua pihak harus memiliki kedewasaan dalam menggunakan media sosial, sehingga semuanya bisa berjalan dengan aman dan damai, kata Kapolda Kalbar.

Sementara itu, Wagub Kalbar, Ria Norsan mengatakan, sudah menjadi tugas semua masyarakat Kalbar dan Indonesia umumnya dalam menjaga semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

"Doa bersama yang kita gelar ini, maka diharapkan tidak ada lagi semangat golongan atau lainnya, melainkan kita semuanya dalam semangat keberagaman dalam bingkai NKRI. Inilah Indonesia, yakni berada dalam keberagaman," ujarnya.

"Perbedaan-perbedaan yang ada, jangan sampai menjadikan perpecahan. Tetapi mari kita dengan perbedaan yang ada itu sebagai perekat untuk persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, yang kuncinya hanya satu, yaitu saling menghormati," imbuhnya.[adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Hadangan Penalti Ter Stegen Picu Polemik karena Dinilai Langgar Aturan - Gudang Berita Viral Hadangan Penalti Ter Stegen Picu Polemik karena Dinilai Langgar Aturan
Kamis, 19 Sep 2019, 17:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Banding Ratna Sarumpaet Ditolak Pengadilan Tinggi Jakarta - Gudang Berita Viral Banding Ratna Sarumpaet Ditolak Pengadilan Tinggi Jakarta
Kamis, 19 Sep 2019, 17:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
KUHP Baru, Dokter Lakukan Aborsi Karena Darurat Tidak Bisa Dipidana - Gudang Berita Viral KUHP Baru, Dokter Lakukan Aborsi Karena Darurat Tidak Bisa Dipidana
Kamis, 19 Sep 2019, 17:00:08 WIB, Dibaca : 2 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print