Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 25 Sep 2019, 21:00:10 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ribuan Pelajar SMK Bentrok di DPR, Ini Komentar Kadis Pendidikan DKI - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono angkat suara terkait bentrokan pelajar dengan aparat Brimob di sekitar kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Dia meminta para kepala sekolah maupun pengawas agar mengantisipasi kegiatan para peserta didik di masing-masing sekolahnya.

Ratiyono berpesan supaya kepala sekolah turut serta mencegah kegiatan yang berpotensi pada pengerahan massa. Sehingga tidak ada pelajar yang beraksi mengganggu ketertiban umum dan terlibat bentrok dengan aparat.



“Kepala sekolah harus bisa mengarahkan dan membimbing siswa agar tidak terlibat kegiatan yang menggangu ketertiban umum serta tindakan anarkis dan merusak fasilitas masyarakat,” ujar Ratiyono, Rabu (25/9).

Selain itu, Kepala Sekolah juga diminta mengerahkan guru dan seluruh potensi sekolah untuk menjamin keamanan para siswa serta lingkungan pendidikan. Dengan cara bekerjasama dengan pihak keamanan serta masyarakat sekitar.

“Ini demi pengamanan lingkungan pendidikan dan para siswa,” imbuhnya.

Sebelumnya, kerusuhan kembali pecah di area belakang Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/9). Massa berseragam SMA dan pramuka itu mulanya berunjuk rasa di sekitar perlintasan kereta api dekat stasiun Palmerah yang tak jauh dari kompleks parlemen.

Situasi kemudian pecah saat salah satu oknum pelajar melempar batu ke arah polisi dan langsung membakar motor sebagai ungkapan kekesalan. Tak hanya itu, mereka pun mengarahkan petasan ke arah barikade polisi.

Untuk meredakan itu, polisi kemudian membalas serangan tersebut dengan menembakkan gas air mata dana water canon untuk memukul mundur massa aksi. Para pelajar STM sejabotabek yang masih berusia belasan tahun itu akhirnya bubar dan makin merusuh.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Akhirnya, Setelah 27 Tahun, Ganda Putra Indonesia Juara Dunia Junior - Gudang Berita Viral Akhirnya, Setelah 27 Tahun, Ganda Putra Indonesia Juara Dunia Junior
Senin, 14 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Album Debutnya Puncaki Top Billboard 200, SuperM Ucapkan Terima Kasih - Gudang Berita Viral Album Debutnya Puncaki Top Billboard 200, SuperM Ucapkan Terima Kasih
Senin, 14 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Berguru kepada Sejarah - Gudang Berita Viral Berguru kepada Sejarah
Senin, 14 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print