Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 10 Sep 2019, 23:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 RI akan Surati Malaysia Soal Tudingan Kabut Asap  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya mengatakan Pemerintah Indonesia akan mengirimkan surat kepada Pemerintah Malaysia karena dianggap menjadi penyebab tunggal munculnya kabut asap di Malaysia.

"Saya akan menulis surat kepada Dubes untuk diteruskan kepada Menterinya. Jadi, saya kira supaya yang betul datanya," kata Siti di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (10/9/2019).

Menurut dia, berdasarkan hasil rapat dengan Kepala BMKG bahwa tidak ada asap lintas negara. Namun, kata dia, ada informasi yang tidak dibuka oleh Malaysia. Ternyata, sumber kabut asap juga berasal dari Malaysia.



"Ada informasi yang dia tidak buka. Karena sebetulnya asap yang masuk ke Malaysia dan Kualalumpur, itu dari Serawak dan Semenanjung Malaya, dan juga mungkin sebagian dari Kalbar. Seharusnya obyektif menjelaskannya," ujarnya.

Siti mengatakan pemerintah Indonesia betul-betul secara sistematis mencoba untuk menyelesaikan ini dengan sebaik-baiknya, tapi memang harus jelas sumber datanya dari mana dan polanya seperti apa.

Kemudian, Siti menjelaskan terkait geraknya asap ke Singapura bukan dari Riau. Menurut dia, beberapa hari angin kencang bergerak di Semenanjung sehingga tidak mungkin dari Riau.

"Enggak benar ada dari Riau nyeberang ke Singapura, itu enggak benar. Kenapa? Di Riau sudah turun (hotspot). Kita punya 46 helikopter yang bekerja di lapangan," tandasnya. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Wujudkan Program Sejuta Rumah, Kadin Kerja Sama dengan Pemerintah - Gudang Berita Viral Wujudkan Program Sejuta Rumah, Kadin Kerja Sama dengan Pemerintah
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bertani, Bisnis Menjanjikan dengan Omzet 500 Juta per Bulan - Gudang Berita Viral Bertani, Bisnis Menjanjikan dengan Omzet 500 Juta per Bulan
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Wujudkan Kota Layak Anak, Anies Diberi Penghargaan - Gudang Berita Viral Wujudkan Kota Layak Anak, Anies Diberi Penghargaan
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print