Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 10 Agu 2019, 00:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 RI & PM Malaysia Bersatu Lawan Diskriminasi Sawit  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Malaysia dalam rangka pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir Mohamad, Jumat (9/8/2019).

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi yang turut mendampingi Presiden Jokowi mengatakan dalam kunjungan resmi ini kedua pemimpin membicarakan beberapa hal diantaranya mengenai pendidikan bagi para anak dari WNI dan tenaga kerja Indonesia yang berada di Malaysia.

Kemudian, Retno mengatakan isu yang dibahas juga mengenai komitmen untuk bersatu melawan diskriminasi produk kelapa sawit kedua negara dan upaya mengintensifkan negosiasi penyelesaian masalah perbatasan.



“Presiden berada di Kuala Lumpur telah melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Malaysia. Beberapa hal yang dibahas Presiden dan Perdana Menteri Malaysia antara lain diskusi mengenai masalah Community Learning Center (CLC),” kata Retno, Jumat (9/8/2019).

Ia mengatakan sejauh ini Indonesia telah memiliki beberapa CLC di wilayah Sabah dan Serawak, tapi wilayah Semenanjung Malaysia sampai saat ini belum ada CLC yang sangat penting bagi perkembangan pendidikan anak Indonesia yang berada di Malaysia.

“Isu ini sudah mulai dibahas oleh Presiden dan Perdana Menteri Malaysia sejak beberapa waktu lalu dan saat pertemuan Presiden mengatakan bahwa Perdana Menteri Malaysia memberikan komitmen untuk memperhatikan permintaan Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Retno mengatakan Presiden Jokowi dan PM Mahathir juga sepakat untuk bersatu dalam menghadapi diskriminasi produk kelapa sawit kedua negara oleh Uni Eropa.

Menurut dia, Indonesia dan Malaysia memiliki komitmen tinggi dalam isu pengolahan dan pengelolaan sawit yang berkelanjutan. Indonesia juga telah memiliki sertifikasi sawit dan data-data ilmiah yang dapat dipakai untuk perbandingan.

“Kedua pemimpin memiliki komitmen yang tinggi untuk meneruskan perlawanan terhadap diskriminasi sawit,” tandasnya. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Tampil di Panggung Mode New York, 11 Desainer Bawa Napas Tradisional - Gudang Berita Viral Tampil di Panggung Mode New York, 11 Desainer Bawa Napas Tradisional
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
PLN Buka Informasi Perkiraan Kompensasi Blackout, Kamu Dapat Berapa? - Gudang Berita Viral PLN Buka Informasi Perkiraan Kompensasi Blackout, Kamu Dapat Berapa?
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bangkit Pascagempa, Desa Sigar Manfaatkan Dana Desa - Gudang Berita Viral Bangkit Pascagempa, Desa Sigar Manfaatkan Dana Desa
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print