Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 06 Okt 2019, 00:00:07 WIB, 8 View Tim Redaksi, Kategori : News
Revitalisasi Stasiun Manggarai Lamban, Ini Kata Menhub - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – KA Bandara rute Stasiun Manggarai-Bandara Internasional Soekarno-Hatta resmi beroperasi, Sabtu (5/10). Peresmian rute dilangsungkan di tengah pengerjaan konstruksi revitalisasi Stasiun Manggarai sebagai stasiun sentral.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengakui, operasional rute baru ini belum bisa maksimal karena pengerjaan konstruksi masih berjalan. Rute ini ditempatkan di peron 9 dan 10 Stasiun Manggarai.



“Enam bulan ke depan akan kami selesaikan semua. Nanti pintu masuk akan dibuat yang lebih nyaman,” ungkap Budi Karya kepada awak media di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10).

Revitalisasi Stasiun Manggarai sebagai stasiun sentral di ibu kota diakui Menhub berjalan sangat lamban, karena terganjal pembebasan lahan di sisi selatan stasiun yang ditempati warga.

“KA Bandara ini dipusatkan di Stasiun Manggarai karena kita jadikan sebagai stasiun sentral. Tapi, (pengerjaannya berjalan) lambat karena ada masalah penyelesaian tanah, sebagian sudah selesai. Kelihatannya pelan sekali,” jelas dia.

PT Railink mengakui KA Bandara dan Kereta Rel Listrik (KRL) Commutter Line belum bisa terhubung langsung. Gerbang tap in dan tap out akses bagi penumpang kedua moda transportasi ini belum bisa digunakan dalam waktu dekat.

“Itu sudah ada tapi kami belum perkenankan penumpang lewat. Harus seberangi rel itu tidak aman. Kalau dari PT KCI (Kereta Commutter Indonesia) bisa tap out, kami ada. Tunggu selesai semua,” ungkap Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Tampar Siswa, KPAI Kecam Tindakan Agus Setiawan  - Gudang Berita Viral Tampar Siswa, KPAI Kecam Tindakan Agus Setiawan
Minggu, 20 Okt 2019, 09:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PSM vs Persija Tetap Bertanding Sesuai Jadwal  - Gudang Berita Viral PSM vs Persija Tetap Bertanding Sesuai Jadwal
Minggu, 20 Okt 2019, 08:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Senggigi Sunset Jazz Kembali Hadir  - Gudang Berita Viral Senggigi Sunset Jazz Kembali Hadir
Minggu, 20 Okt 2019, 08:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print