Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 19:00:10 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Revitalisasi Jalan Panggung Selesai Desember - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Revitalisasi kawasan Jalan Panggung, Pabean Cantian, dikebut. Pengerjaan paving block terus berjalan. Desember semua pengerjaan harus selesai. Lurah Nyamplungan Sudiyono menyatakan, revitalisasi kawasan di Jalan Panggung telah mencapai 80 persen.

Kini tinggal tahap lanjutan pemasangan paving block di lokasi tersebut. Termasuk jalur pedestrian. Nanti, paving block dari sisi utara menyambung ke sisi selatan sepanjang 300 meter ’’Tinggal 50 meter lagi yang belum dikerjakan,’’ kata Sudiyono kemarin (29/10).



Motif bulat paving block dengan sapuan warna merah menambah cantik lokasi itu. Pemasangan 21 lampu hias di pinggir jalan juga membawa aura yang beda. Pejalan kaki dibuat seolah tidak sedang berada di Surabaya zaman sekarang.

Namun, lampu-lampu tersebut tidak semuanya berfungsi dengan baik. Dari 21 lampu, hanya satu yang berfungsi. Hampir sepekan lampu hias itu padam. Mengenai hal tersebut, Sudiyono mengaku sudah berkoordinasi dengan instansi yang berwenang.

’’Hampir setiap hari kami ingatkan. Ada 20 lampu padam. Tetapi, sampai saat ini belum diperbaiki,’’ ucapnya. Pun demikian dengan keruwetan kabel PLN di sepanjang kawasan itu.

Kabid RTH dan PJU Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Hendri Setianto mengaku baru mengetahui hal tersebut. Sebab, penggantian lampu disebutnya sebagai tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya karena belum diserahkan kepada pihaknya. Meski begitu, pihaknya tidak akan lepas tangan.

’’Segera kami koordinasikan ke DPUMBP agar bisa diperbaiki. Jika kami dibutuhkan, bantuan akan diberikan,’’ kata Hendri.

Meskipun revitalisasi kawasan Jalan Panggung belum rampung, konsep untuk mendatangkan wisatawan telah dimiliki pihak Kelurahan Nyamplungan. Sudiyono menjelaskan, pihaknya akan menggandeng para komunitas pencinta cagar budaya di Surabaya. Beberapa pertunjukan dengan nuansa tempo dulu pun akan digelar. Khususnya pada malam hari.

Mereka juga membentuk tim khusus yang beranggota pemuda karang taruna. Mereka bertugas mempromosikan destinasi wisata di wilayah kerjanya itu. Termasuk area Jalan Panggung. ’’Saat ini sudah berjalan. Bisa dilihat di kanal kami. Yaitu, kimnyamplungan.blogspot.com. Di sana semua tentang aktivitas kami tersedia. Termasuk kawasan Jalan Panggung nanti,’’ paparnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Revitalisasi Jalan Panggung Selesai Desember

Tag: News



Indra Sjafri: Mudah-Mudahan yang Melecehkan Timnas Indonesia Tobat - Gudang Berita Viral Indra Sjafri: Mudah-Mudahan yang Melecehkan Timnas Indonesia Tobat
Minggu, 17 Nov 2019, 07:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Obral SBN Biang Kerok Likuiditas Perbankan Seret?  - Gudang Berita Viral Obral SBN Biang Kerok Likuiditas Perbankan Seret?
Minggu, 17 Nov 2019, 07:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Depay Terlalu Dini Pindah ke MU  - Gudang Berita Viral Depay Terlalu Dini Pindah ke MU
Minggu, 17 Nov 2019, 07:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print