Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 31 Agu 2019, 18:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Resmikan Irigasi ,Emil Harap Produksi Tani Membaik  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Sukabumi – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Daerah Irigasi Leuwisapi di kawasan Situ Tarisi, Desa Wangungkiara, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (31/8/19).

Emil mengharapkan, dengan adanya Leuwisapi kondisi pertanian di Kabupaten Sukabumi membaik, mengingat irigasi tersebut dapat mengairi sekira 250 hektare sawah.

Dengan demikian, menurutnya produksi tani di Desa Warungkiara dapat meningkat tajam. Dari 675 ton per tahun, kini diperkirakan bisa mencapai 3.750 ton per tahun.



"Inilah yang dimaksudkan, inovasi dan kolaborasi membawa perubahan dan kemajuan," kata Emil di Sukabumi, Sabtu (31/8/2019).

Menurutnya, pembangunan Leuwisapi menjadi bukti bahwa Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar tengah fokus pada pembangunan desa.

Selain itu, dia mengatakan, pembangunan Leuwisapi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar karena nantinya lingkungan sekitar akan ditata menjadi kawasan wisata.

"Selain urusan engineering air, selalu harus ada unsur pariwisata, ini yang selalu saya bilang," kata Emil. "Untuk pariwisata, asal tempatnya nyaman, jadi," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Emil menyatakan bahwa Jabar merupakan daerah dengan jalur hidrologi terbesar di Indonesia karena berlimpah sungai, danau, waduk, dan irigasi.

Kekayaan tersebut dilengkapi dengan panorama yang indah. Maka itu, Pemdaprov Jabar tengah mengembangkan pariwisata air sebagai unggulan, termasuk Leuwisapi.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Nina Zatulini Serbasensitif Selama Hamil - Gudang Berita Viral Nina Zatulini Serbasensitif Selama Hamil
Rabu, 18 Sep 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Janganlah Ragu Beriman kepada Yang Gaib  - Gudang Berita Viral Janganlah Ragu Beriman kepada Yang Gaib
Rabu, 18 Sep 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 AS Sebut China Bersedia Hentikan Ekspor Ilegal?  - Gudang Berita Viral AS Sebut China Bersedia Hentikan Ekspor Ilegal?
Rabu, 18 Sep 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print