Senin, 16 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 30 Agu 2019, 00:00:10 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Rencananya Minggu Ini, Jokowi Bakal Bertemu dengan Elite Papua - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kerusuhan kembali terjadi di sejumlah daerah di Papua. Salah satunya di kawasan Jayapura. Masyarakat melakukan pembakaran fasilitas umum milik pemerintah. Hal ini buntut dari kesalahpahaman yang terjadi di Surabaya beberapa waktu lalu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam konfrensi persnya mengatakan, ‎dirinya terus mengikuti perkembangan di Papua. Karena itu Jokowi meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan damai. Jangan lagi melakukan pengrusakan fasilitas umum.



“Saya minta masyarakat juga tenang, tidak melakukan tindakan yang anarkis, karena kita semua akan rugi bila ada fasilitas umum dan fasilitas publik, masyarakat yang kita bangun bersama menjadi rusak,” ujar Jokowi dalam keterangan persnya, Kamis (29/8).

Lebih lanjut Jokowi juga menuturkan, sudah memberikan arahan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamana (Menko Polhukam) Wiranto, Kepala BIN Budi Gunawan, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk mengambil tindakan tegas terhadap siapa pun yang melanggar hukum. Termasuk pelaku yang melakukan tindakan anarkis serta rasialis.

Jokowi juga berkomitmen akan terus memajukan Papua. Baik dalam bidang fisik maupun sumber daya manusia (SDM). Hal itu dilakukan supaya Papua bisa semakin maju dalam segala bidang.

“Agar kita semua utamanya, khususnya, mama-mama, mace, pace dan siapapun bisa lebih maju dan sejahtera,” katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengajak semua pihak untuk menjaga agar Papua tetap menjadi tanah yang damai. Termasuk juga Jokowi mengajak semua ketua dan tokoh adat, tokoh agama, dan kaum muda untuk mewujudkan Papua yang maju dan tetap damai.

“Sekali lagi, mari kita jaga tanah Papua menjadi tanah yang aman,” ungkapnya.

Jokowi juga menegasakan, pihaknya akan mengevaluasi segala hal termasuk keamanan di Papua. Nantinya Jokowi juga akan bertemu para tokoh Papua dalam waktu dekat ini. Saat ini pertemuan tersebut sedang diatur waktunya.

“Minggu ini kita rencanakan, tapi belum memungkinkan, jadi kita akan lakukan dalam waktu yang secepat-cepatnya, baik dengan tokoh muda, tokoh adat, dan tokoh agama,” pungkasnya.

 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



2.338 Dosen Tolak Revisi UU KPK - Gudang Berita Viral 2.338 Dosen Tolak Revisi UU KPK
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
DPR Bacakan Capim KPK Terpilih dan Pansus Pemindahan Ibu Kota - Gudang Berita Viral DPR Bacakan Capim KPK Terpilih dan Pansus Pemindahan Ibu Kota
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Lantik Sekjen dan Direktur Penuntutan Baru - Gudang Berita Viral KPK Lantik Sekjen dan Direktur Penuntutan Baru
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print