Senin, 21 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 09 Okt 2019, 16:00:06 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Relawan ACT Tembus Lereng Bukit Distribusikan 200 Ton Bantuan ke Ambon - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Lembaga Kemanusiaan ACT menghadapi tantangan yang tak mudah dalam mendistribusikan bantuan logistik pangan ke Ambon, Maluku, pasca diterjang gempa pada 26 September lalu. Puluhan relawan ACT dari pusat maupun wilayah menyebar untuk menembus medan yang sulit dan terdiri dari kontur-kontur lereng bukit.

Presiden ACT Ibnu Khajar menjelaskan, pihaknya sudah sejak awal mengerahkan relawan menyebar di Ambon baik di Kota Ambon, Pulau Seram Barat dan Pulau Seram Tengah. Namun beban distribusi terbagi untuk juga menyalurkan bantuan untuk para korban konflik sosial di Wamena, Papua.



“Dan kini kami kembali fokus di Maluku, ada 38 korbam jiwa serta 138 ribu lebih jiwa mengungsi. Tak ada posko-posko komunal, sehingga kesulitannya luar biasa kami menembus lereng bukit dan pegunungan,” katanya kepada gudangberitaviral.com di Jakarta, Rabu (9/10).

Bantuan yang didistribusikan difokuskan pada bantuan logistik pangan khususnya bagi anak-anak. Sedikitnya ada 100-200 ton bantuan yang dipasok ke Ambon.

“Tantangannya memang ada bagian-bagian lokasi yang tak bisa dilalui roda empat jadi kami harus tembus dengan berjalan kaki,” ujarnya.

Ibnu menjelaskan pihaknya masih melakukan pemantauan medan lokasi untuk memperkirakan jumlah shelter yang akam dibangun. Selain itu, tim juga fokus dalam membangun dapur umum untuk dimanfaatkan oleh para pengungsi. Hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan laporan adanya keluhan air bersih.

“Yang paling mendesak adalah logistik pangan ya. Dan dapur umum. Kami juga ikut memberangkatkan tim medis ke sana,” tutupnya.

Sebelumnya, gempa 6,8 magnitudo mengguncang Pulau Ambon dan Kabupaten Seram Bagian Barat pada Kamis (26/9).Akibat gempa tersebut tercatat 38 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Asetku Tawarkan Return hingga 22 Persen - Gudang Berita Viral Asetku Tawarkan Return hingga 22 Persen
Senin, 21 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rasiman: Madura United Masih Underdog untuk Mengejar Bali United - Gudang Berita Viral Rasiman: Madura United Masih Underdog untuk Mengejar Bali United
Senin, 21 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Riset Ilmiah: Jasad Syuhada tak Membusuk  - Gudang Berita Viral Riset Ilmiah: Jasad Syuhada tak Membusuk
Senin, 21 Okt 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print