Sabtu, 24 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 03 Agu 2019, 17:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Rela Gowes 1.300 Km Demi Dana Rumah Singgah untuk Kanker Anak - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Gowes alias ngengkol sepeda bisa juga digunakan untuk beramal. Apalagi amal kemanusiaan, seperti yang dilakukan Eko Subiyantoro. Dia rela ngegowes sepanjang 1.300 Km. Cari dukungan dana untuk membangun Rumah Singgah Kanker Anak (Rumah Kita).

Suci Nurdini Setiowati, Pontianak



“Rutenya dari Banjarmasin-Pontianak saya mulai dari 15 hari yang lalu dan finish hari ini,” tutur Eko Subiyantoro ditemui Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group ) di Tugu Bambu Runcing, Pontianak, belum lama ini.

Eko punya falsafah dan pemikiran panjang dengan kegiatannya bersepeda. Dilatari oleh misi kemanusiaa. Bukan hanya sekadar bersepeda dan menempuh jarak yang jauh. Namun merupakan efek domino yang panjang.

“1.300 Km ini adalah sebuah semangat. Saya baca di grup rumah kanker mereka anak-anak sekarang jadi lebih semangat juga untuk sembuh,” tutur Eko.

Di perjalanan gowesnya ini, ia menuturkan kalau dahulu bersepeda hanya sekadar hobi. Perjalanan kali ini sebagai hadiah ulang tahun di hari kelahirannya yang ke-47 untuk anak-anak yang berjuang melawan kanker, agar mereka bisa cepat sembuh.

“Berdekatan dengan anak-anak penderita kanker banyak hal yang saya dapatkan. Mereka sangat butuh perhatian,” ungkapnya.

Di gowes kali ini, Eko menceritakan bahwa dalam hidupnyaa sudah banyak dibantu orang-orang. Dan sekarang sudah saatnya untuk membalas kebaikan orang-orang tersebut.

Dorongan dalam dirinya yang kuat mengantarkannya untuk sampai di Pontianak. Motivasinya adalah agar semakin banyak sukarelawan yang mau berdonasi untuk penderita kanker.

“Selain itu juga sharing edukasi kepada teman-teman tentang edukasi kanker,” katanya.

Ia bekerja sama dengan beberapa pihak, salah satunya Dompet Ummat. Mereka mengaku sudah menerima berita bahwa Eko akan bersolo gowes dari tanggal 15 Juli hingga sekarang.

“Nah, di sini kita men-share segala aktivitasnya beliau. Dan membuat orang-orang tahu mengenai visi misinya Pak Eko, kenapa sih jauh-jauh sampai kesini,” tutur Novi yang anggota Rumah Ummat.

Jadwal Eko juga padat di Pontianak. Agar semakin banyak orang yang mau menyumbang di rumah singgah kankernya. Kamis hari ini akan diadakan beberapa kegiatan. Diantaranya siaran radio, telivisi dan pertemuan dengan Wali Kota Pontianak.

“Serta akan ada sharing time mengenai kanker kepada beberapa komunitas dan masyarakat di gedung Umah Akademi,” jelasnya.

Dari Bike to Work, salah satu gerakan bersepeda di Kota Pontianak, mereka sangat mengapresiasi missi Eko. Agus, koordinator Bike to Work, mengatakan kegiatan sosial memang harus dirangkul. “Berdonasi sambil berolahraga juga merupakan hobi yang harus dijaga,” kata Agus.

Gerakan yang mewadahi komunitas sepeda ini juga sangat mendukung missi Eko. Salah satunya dengan berpartisipasi di acara sharing time.

“Ya semoga kami para anggota juga bisa membantu untuk membangun Rumah Kita di Makassar,” ujar Agus.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Merasakan Jagat Star Wars di Disneyland California - Gudang Berita Viral Merasakan Jagat Star Wars di Disneyland California
Sabtu, 24 Agu 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kementan: Angkat Eksistensi Bawang Putih Lokal - Gudang Berita Viral Kementan: Angkat Eksistensi Bawang Putih Lokal
Sabtu, 24 Agu 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Realitas Semu Demokrasi di Indonesia - Gudang Berita Viral Realitas Semu Demokrasi di Indonesia
Sabtu, 24 Agu 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print