Senin, 16 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 31 Agu 2019, 08:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Reaksi PKS Maba Dipaksa Minum Ludah  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Perpeloncoan dalam masa orientasi mahasiswa baru (maba) masih saja terjadi. Namun peristiwa yang terjadi di Universitas Khairun, Ternate, Maluku Utara ini sungguh tak manusiawi.

Mengingat lewat video yang viral di media sosial, terlihat sejumlah mahasiswa baru mengalami perploncoan. Mereka diharuskan jalan jongkok saat menaiki tangga.

Kemudian diperbolehkan duduk di sebuah ruangan dan diminta mengambil gelas air mineral berisi air. Lalu digilir untuk diminum sembari diisi ludah masing-masing mahasiswa baru.



Sementara Partai Keadilan Sejahtera (PKS),  Hidayat Nur Wahid menegaskan hal tersebut merupakan suatu kemunduran yang luar biasa dalam dunia pendidikan.

"Bila benar demikian, dan hal-hal sejenis lainnya, ini adalah kemunduran yang tak ada korelasinya dengan pendidikan&dunia pendidikan," cuit akun Twitter @hnurwahid

Hidayat menegaskan, para pelaku dan penanggung jawab lembaga pendidikan tersebut harus dimintai pertanggung jawaban dan diberikan sanksi tegas.

"Pelaku-pelaku dan pendukungnya; baik oknum maupun institusinya, layak dimintai pertanggungjawaban&sanksi. Ke depan,program tak mendidik spt ini, dihapuskan saja," pungkasnya. [wll]




Sumber: inilah.com

Tag: News



2.338 Dosen Tolak Revisi UU KPK - Gudang Berita Viral 2.338 Dosen Tolak Revisi UU KPK
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
DPR Bacakan Capim KPK Terpilih dan Pansus Pemindahan Ibu Kota - Gudang Berita Viral DPR Bacakan Capim KPK Terpilih dan Pansus Pemindahan Ibu Kota
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Lantik Sekjen dan Direktur Penuntutan Baru - Gudang Berita Viral KPK Lantik Sekjen dan Direktur Penuntutan Baru
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print