Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 09 Sep 2019, 22:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Ratusan Massa Gelar Aksi Dukung Revisi UU KPK  - Gudang Berita Viral

INILAH.COM, Jakarta - Ratusan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Cinta KPK melakukan aksi unjuk rasa mendukung revisi Undang-Undang KPK dan Pansel Capim KPK di depan Gedung DPR RI, Senin (9/9/2019).

Dalam orasinya, beberapa perwakilan mahasiswa dan pemuda ini menyebutkan bahwa KPK sudah melenceng dari cita-cita reformasi.

 "Kami sering melakukan diskusi dan kajian, dan hasil kajian kami mengatakan bahwa KPK saat ini sudah terlalu banyak permasalahan dan sering melakukan pelanggaran kepada Undang-undang," kata Agung, koordinator lapangan aksi tersebut.



Sementara itu, Dion selaku humas Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Cinta KPK menyampaikan bahwa terkait penyadapan dan OTT yang dilakukan KPK tidak memiliki posisi hukum yang jelas.

"Penyadapan tidak memiliki aturan yang jelas, sehingga terlihat jelas penyadapan ini melanggar hak privasi seseorang, pun juga hal yang sama terkait dengan OTT yang kenyataannya selalu berbeda dengan yang dimaksud oleh Undang-undang," ujar Dion.

Aksi unjuk rasa ditutup dengan penandatanganan petisi oleh ratusan massa aksi. Petisi ini adalah bentuk dukungan dari masyarakat Indonesia kepada DPR dan presiden agar segera melakukan revisi Undang-undang KPK serta memilih Capim KPK yang baru. Aksi massa di gedung Parlemen diterima oleh Masinton Pasaribu, anggota komisi III DPR RI. Dalam kesempatan tersebut perwakilan mahasiswa dan pemuda menyerahkan petisi dukungan dan rilis tuntutan kepada DPR RI agar segera mengesahkan revisi UU KPK dan memilih Capim KPK yang baru. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Jambi Membara, Langit Memerah - Gudang Berita Viral Jambi Membara, Langit Memerah
Senin, 23 Sep 2019, 08:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Siapa Manfaatkan Sengketa Iran-Saudi?  - Gudang Berita Viral Siapa Manfaatkan Sengketa Iran-Saudi?
Senin, 23 Sep 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Krisdayanti Rela Tunggu Diskon Demi Furnitur Mewah  - Gudang Berita Viral Krisdayanti Rela Tunggu Diskon Demi Furnitur Mewah
Senin, 23 Sep 2019, 08:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print