Senin, 16 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 06 Sep 2019, 10:00:05 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Rasulullah: Mintalah Doa kepada Orang-orang Saleh  - Gudang Berita Viral

DARI Anas bin Malik radliallahu 'anhu, bahwa ibuku pernah berkata kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, 'Wahai Rasulullah, anakku ini Anas adalah pelayanmu, doakanlah ia". Maka beliau berdoa: "Ya Allah, limpahkanlah hartanya, perbanyaklah anak-anaknya dan berkahilah atas apa yang Engkau berikan kepadanya." (HR. Muslim)

Hikmah Hadis:

1. Kasih sayang Nabi shallallahu 'alaihi wasallam kepada para sahabat dan seluruh umatnya, serta kedeķatan beliau terhadap mereka. Sehingga mereka tiada enggan meminta sesuatu kepada beliau, termasuk memintakan doa.



2. Bolehnya memintakan doa melalui orang-orang saleh kepada Allah, agar diberikan keberkahan, keturunan, harta, usaha, dimudahkan dari kesulitan, dsb. Karena bisa jadi, melalui kedekatan dan ketakwaan mereka kepada Allah Ta'ala, Allah akan mengabulkan doa dan permohonannya.

3. Kasih sayang seorang ibu kepada anaknya, yang selalu menginginkan kebaikan dan keberkahan untuk anak-anaknya. Dan umumnya doa seorang ibu kepada anaknya tiada pernah berhenti di setiap waktu.

4. Anjuran bagi orang-orang saleh untuk mendoakan orang-orang yang meminta didoakan. Karena setiap doa, adalah doa juga bagi dirinya dan tentunya akan menjadi amal saleh baginya.

Ya Allah, berkahilah umat ini, berkahilah dakwah ini, berkahilah yang membaca tulisan ini dan berkahilah yang menyebarkan tulisan ini. Amiiin Ya Rabbal Alamin.

Wallahu A'lam bis shawab. [Ustaz Rikza Maulan, Lc., M.Ag.]




Sumber: inilah.com

Tag: News



DPR dan Pemerintah Belum Sepakat soal Dewan Pengawas KPK - Gudang Berita Viral DPR dan Pemerintah Belum Sepakat soal Dewan Pengawas KPK
Senin, 16 Sep 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jelajahi Pesona Bahari 5 Destinasi Indah di Sulawesi - Gudang Berita Viral Jelajahi Pesona Bahari 5 Destinasi Indah di Sulawesi
Senin, 16 Sep 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Simpang Siur Label Halal Daging Impor, Permendag 29/2019 akan Direvisi - Gudang Berita Viral Simpang Siur Label Halal Daging Impor, Permendag 29/2019 akan Direvisi
Senin, 16 Sep 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print