Jumat, 22 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 31 Okt 2019, 20:00:09 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Rapat Paripurna DPR, Palu Sidang Puan Sahkan Idham Azis Jadi Kapolri - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Rapat Paripurna DPR, Kamis (31/10)  mensahkan Komjen Pol Idham Azis sebagai Kapolri. Ketukan palu Ketua DPR Puan Maharani menjadi penanda bahwa calon tunggal pilihan Jokowi resmi menggantikan Tito Karnavian yang kini menjadi Mendagri.

Pengesahan itu sebagai tindak lanjut atas laporan Ketua Komisi III DPR Herman Herry tentang hasil hasil uji kepatutan dan kelayakan Idham sebagai calon tunggal Kapolri yang diikuti kesepakatan seluruh fraksi di DPR.



“Apakah laporan Komisi III terhadap fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan, red) ini dapat disetujui?” kata politikus PDI Perjuangan itu yang langsung kompak dijawab seluruh peserta rapat paripurna.

“Pimpinan dewan mengucapkan selamat kepada calon Kapolri terpilih, semoga dengan terpilihnya saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik dan amanat,” ujar putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Herman Herry dalam laporannya menyatakan bahwa semua fraksi yang ada menyetujui pemberhentian Tito dan pengangkatan Idham sebagai Kapolri.

“Komsi III sepenuhnya menyadari bahwa kecakapan, integritas dan kompetensi calon merupakan persyaratan mutlak menjadi Kapolri,” kata politikus PDI Perjuangan daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Komisi yang membidangi hukum, hak asasi manusia dan keamanan itu mengharapkan Idham jika kelak memimpin Polri bersungguh-sungguh melaksanakan tugas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Herman juga mengharapkan, Idham mampu membawa Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat demi terciptanya keamanan Indonesia.

Selain itu, DPR juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Tito yang telah mencurahkan seluruh tenaga dan pikirannya secara dalam melaksankan tugas secara profesional demi menciptakan keamanan dan ketertiban.

Diketahui, dalam rapat paripurna yang digelar di Ruang Rapat Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan itu dihadir oleh 316 anggota dari total 575 lagislator dan rapat dinyatakan sah kuorum. 




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Rapat Paripurna DPR, Palu Sidang Puan Sahkan Idham Azis Jadi Kapolri

Tag: News



 Ini Sosok Belva, CEO RuangGuru Stafsus Jokowi  - Gudang Berita Viral Ini Sosok Belva, CEO RuangGuru Stafsus Jokowi
Jumat, 22 Nov 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
Antisipasi Libur Nataru, Kemenhub Siapkan Seribu Lebih Kapal Penumpang - Gudang Berita Viral Antisipasi Libur Nataru, Kemenhub Siapkan Seribu Lebih Kapal Penumpang
Jumat, 22 Nov 2019, 01:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Cara Indosat Kurangi Beban Keuangan  - Gudang Berita Viral Ini Cara Indosat Kurangi Beban Keuangan
Jumat, 22 Nov 2019, 01:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print