Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 03 Okt 2019, 16:00:08 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Rapat Kabinet Terakhir, Jokowi: Terima Kasih Para Menteri - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Sidang kabinet terakhir masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla digelar di Istana Negera, Jakarta, Kamis (3/10) siang WIB. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya terhadap apa yang sudah dilakukan jajaran menteri kabinet kerja.

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua menteri, semua kepala lembaga, atas kerja kerasnya selama lima tahun ini dalam membantu saya dan Bapak Jusuf Kalla dalam menjalankan visi dan program-program prioritas kita bersama,” ucap Jokowi.



Jokowi mengungkapkan selama lima tahun berjalan, yang dikerjakan kabinet kerja bukanlah visi misi menteri, melainkan visi misi presiden dan wakil presiden. “Agar semuanya kita betul-betul berada dalam satu visi, satu tujuan, dan satu jalur. Dan kita lihat alhamdulillah dalam lima tahun ini banyak yang kita kerjakan,” imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, dengan berbagai keterbatasan-keterbatasan yang ada, masih banyak pekerjaan rumah yang belum bisa diselesaikan. Namun, Jokowi menilai dalam lima tahun terakhir sudah menyusun pondasi bagi arah pembangunan nasional.

“Kita juga telah melakukan reformasi di bidang fiskal sehingga APBN kita menjadi semakin sehat dan semakin Mandiri,” beber Jokowi.

Selain itu, menurut Jokowi pondasi pembangunan yang tidak Jawa sentris juga sudah dilakukan. Kemudian reformasi struktural yang banyak memangkas tumpang tindih aturan.

“Juga reformasi di program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan, terutama kepada masyarakat 40 persen terbawah juga telah kita lakukan,” lanjut mantan Wali Kota Solo tersebut.

Jokowi berharap, apa yang sudah dikerjakan lima tahun belakangan bisa disempurnakan pada periode kedua kepemimpinannya. Termasuk pembangunan insfrastruktur.

“Kita fokuskan kepada pembangunan sumber daya manusia secara besar-besaran tanpa meninggalkan pembangunan infrastruktur yang telah kita mulai lima tahun yang lalu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla akan berakhir pada 20 Oktober 2019. Pada periode keduanya, Jokowi berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin setelah memenangkan Pilpres 2019.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Sinergi PHM dan Elnusa Garap Cementing Sumur Rawa  - Gudang Berita Viral Sinergi PHM dan Elnusa Garap Cementing Sumur Rawa
Minggu, 20 Okt 2019, 03:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Trio MSG Barcelona Mulai Unjuk Gigi  - Gudang Berita Viral Trio MSG Barcelona Mulai Unjuk Gigi
Minggu, 20 Okt 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Dia Banana Phone, Gadget Unit Berbentuk Pisang  - Gudang Berita Viral Ini Dia Banana Phone, Gadget Unit Berbentuk Pisang
Minggu, 20 Okt 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print